Just the Way I am


I am Ken.. A ordinary girl who has a big ambition to make my future shine and my parent proud of me.. Always smile and keep my spirit for struggling this hard life although it needs a big sacrifice and tears.. Allah knows what I want, but I believe Allah will give me what I need right now..

Delapan belas tahun. Esok aku genap delapan belas tahun. Jadi, hari ini adalah hari terakhir tujuh belas tahunku. Aku coba mengingat-ingat perjalanan 12 bulan lalu yang berkesan ini. Hey! Aku bisa lalui itu semua..:)

Perubahan besar. Yang aku rasakan itu. Banyak sekali pelajaran hidup pun pengalaman baru yang telah aku lewati. Ujian-ujian yang mendewasakan, pengorbanan yang tak berujung, kehadiran nyata yang tak terasa, kepercayaan yang dinodai, ketulusan yang tak bersahut, pun mimpi yang sempat menekan nadiku.

Aku bahagia. Itu yang selalu kutahu. Aku tidak pernah sebahagia tujuh belas itu sebelumnya, ketika ada yang mencoba mengerti walau akhirnya menyakiti. Pun ajarkan berbagi lalu pergi. Aku tidak marah. Aku hanya sadar, aku harus lebih banyak belajar..

Pun di tujuh belas itu, satu per satu dari pengasih itu tinggalkanku. Aku tahu itu memang harus. Mereka pergi untuk kebaikan, kan? Aku tidak ingin menjadi ikan yang tenggelam. Walau, jujur, aku, kecewa. Aku hanya tidak menyangka waktu ‘entah kapan’ yang pernah mereka ucapkan berarti saat itu.

Dan, kurasa memang boleh mengeluh karena mawar memiliki duri, atau mungkin bergembira karena duri memiliki mawar.. ya, aku mengerti. Itu tergantung dari sisi mana aku memandang, kan? Kini aku sadar, ratapi pun keluhi semua itu hanya buang waktu singkatku untuk menjadi lebih baik nanti.

Di awal delapan belas ini, aku berjanji menjadi lebih baik. Pelajaran yang Tuhan ajarkan padaku setahun terakhir sedikit-banyak dapat aku mengerti. Aku hanya perlu fokus dan bertahan atas godaan, itu saja.

Dan tentang mereka yang pergi per satu, pergilah! banyak hal yang menunggu untuk dilaksanakan, kan? Kuucapkan terimakasih, telah ajarkaan aku berpikir seperti ini. Jangan takut aku bersedih.. terlalu banyak hal di dunia ini yang tetap bisa membuatku tertawa.. :D

Dan untuk mimpiku, bersiaplah.. tunggu aku menjemputmu..




Kejutan besar. Terimakasih. Aku benar-benar merasa ada. Ini yang terindah. 






Selong, 11/08/2011 (08:11PM)

Komentar