With Fospaster ^^ Hari Double Folio Sedunia


Rabu, 28 September 2011. Pagi yang rintik, temaniku melaju ke sekolah bersama Niar, menunggang motor matic kesayanganku, si Vavaririyoyo.. ^^

Tak seperti pagi sebelumnya, pagi itu lebih dingin. Mungkin karena diriku yang terlalu bertenaga menggulung gas motor, ngebut! Sehingga angin kuat menerpa. Atau mungkin karena memang musim dingin telah datang.. Atau.. mungkin karena hari ini Dina ultah, sahabatku dalam  JC (Japan Club). #lho hhmm.. atau mungkin… yaa emang lagi dingin! Bruakakakk :D

Niar dan diriku yang keren ini –plak– tiba di parkir siswa tepat waktu. Padahal, rencananya hari ini aku ingin datang lebih awal. Secara! Ulangan matematika.. posisi duduk menentukan nilai~

huahak hak hak

Menuju kelas, telusuri mekaran teratai yang keren itu di kocin.. hoho jadi pengen ambil.. –plak– EH, ada yang aneh..

Segerombolan anak Fospast pada bejejer di depan kelas.. :D
huuuuuue [=.=”]

ada yang tidak beres!

Pasti, karena yang bawa kunci gembok kelas belum datang. Bruakakakk :P

Jadi gini, saking cintrong dan sayonknya kita ama niy kelas. Kemana-mana pasti dikunci. Pas olahraga, ke laboraturium, apalagi pulang.. gurararararr :D

Ada dua kunci. Yang satu lagi, diriku yang pegang.. :D Ga tau deh, ratu telat gini padalan.. wkwk :P

Eh, tapi kalo emang niat datang pagi, saia pasti yang pertama. Pak satpam aja belum ganti seragam waktu itu.. hulalala ==”
#aksi bela diri

Nah, yang satu lagi biasanya di bawa ama Rina. Tapi, Rina uda ada kok disana..
hhmm.. dan lagi, seingatku, kunci yang dititipkan pada diriku itu sekarang uda entah berantah tempatnya.. ga pernah dipake siy.. :P

“Ken bawa kunci??” Sarit lagi megang LKS Matematika. Dia gerasakgerusuk.
“hah?” aku lola, “eh, dimana mungkin tempatnyaa, mungkin di diary saia dia.. hadoh..” sesalku.
Mereka makin panik.

Buset! Ga bisa masuk kelas sendiri?? [-__-]

murid kelas lain pada nengok aja ke kita.. jadi pusat perhatian gitu.. bruakakakkk malumaluin daahhh~

“belum datang Arkani lasingan.. mana jek dia? Adoo dia yang bawa kunci!” sahut Rina.
Yang lain makin ricuh.
“eee lasingan, kenapa kanikani! Santé lalok anak itu.. ntar kalo dia telat gimana??”
Arkani : Kanikani : Kani : Cani (sama aja, haha)
“Ken, periksa peh tasnyaa lagi”
“eee mauku belajar padahal ini. Sengaja dateng pagi-pagi! Astagaa”
“awas be leq Cani.. huh”
“eee ku masuk lewat jendela dah!” Maya ga sabar, tasnya uda masuk lewat jendela.
:P

Ricuh dah. Semua pada komentar. Dendam kusumat bangsa Indonesia merdeka pokoknya!!

Kucoba bongkar-bongkar tas lagi. Hedeh, ga ada! Dari seretan yang paling pendek sampe yang paling panjang.

Ga nemu.. huh ==”

Ado Kanikani si kepiting rebus~!! ==” huuh~


Tiba-tiba.. ‘eh, apaan niy?’ Sesuatu dengan bergantungan kunci buah tomat mencuri pandanganku.


“Wooooooii, ini kuncinyaaaaaaa!” seruku.
“yeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee” langsung sumringah ngembang kayak teratai di kocin senyum mereka.

Bruakakakk :D

Mau buka gembok, sambil didesek-desek.

Ngambil ancang-ancang mereka. Pengen nyari posisi. Huhuhu :P

huuuuueee, masuknya berebutan. Untungnya, posisi diriku ini maknyos. Ga keliatan ama pak guru, dikit. Walau datang telat. Ehehe^^

Dan, Kanikani belum datang juga..
[-____-“]

Pas Arkani datang, langsung kita sorakin.. “huoooo~ ulooo.. awas bee” :P

Tapi, seperti biasa, mana ngaruh di dia. Cuek-bebek-cengik. Lalalala ==”

Jadwal hari ini Matematika (ulangan tentang integral sampai luas dan volumnya), lanjut Agama Islam (quiz lisan), lalu Bahasa Indonesia (periksa pe-er, buat surat lamaran pekerjaan), dan terakhir PKWn (yaa.. gitu deh #lho)

Ulangan Matematika. Wew, ga seperti biasanya, pak Ashari datang sepagi ini. Hadooh, mana diriku ini ga terlalu paham ama pokok materi yang satu ini. Yaa, walau ulangannya diundur terus siy.. tapi.
Yayaya ==”

langsung aja, kertas double polio kita keluarkan. Sesuai pesan pak guru kemarin. Soal dibagikan. Satu bangku soalnya beda. Ada paket Genap dan Ganjil. Aku dapat yang ganjil. Soal nomer paket 5. Hulalala
ada 13 soal. Hedeh, uka-uka semua rupanya..serem, pilihan ganda tapi harus pake bukti/jalan. Huufh

Start!!

Nah, aku duduk ama Prase.. si ketua gank :P
ngerjain soal siy iya.. tapi ngeband jugak iya.. huahak hak hak :P
kalo ga begendang, pasti nyanyi.. jadilah kita lalui suasana mencekam matematika itu dengan konser dengan lagu yang ituitu aja.. bruakakakk :D

nyanyikan lagu indah.. sebelum ku pergi dan mungkin tak kembalii…” (diulang lagi lagi lagi dan terus, untung deh suaranya bagus.. ntar kalo ada inspirasi lagu lain, ya nyanyi lagi.. tapi, ujung-ujungnya ke lagu itu lagi.. bruakakakk. Gelo!)

Dua puluh menit uda lewat. Soal itu hanya bisa kujawab 1 saja. Ohmaigat!! >_<

sebenarnya, uda saia otakatik semua, tapi, ga nemu di gerbang akhirnyaa.. argh!!

Di sebelah kiri, ada pakde Irwan. Lumayan, dia jago itungan. Tapi, setelah dia bilang, “basiiirr.. lupak aku rumus-rumus inee..”, pupuslah harapanku.. [.-_-.]

Di depan, ada Intan dan Niar. Menengok ke belakang sesekali saja, tanpa ada harapan.

Di belakang, ada Rina dan Widhi. Wah, lumayan.. mereka diskusi, suaranya kedengeran.. kirain bisa denger rumus, eh taunya “kok ndak ada jawabannya ya?? Capek ku oret-oret!”

GUBRAK!!

Dan, waktu berakhir dengan adegan ngejar-ngejar pak guru yang ninggalin kita yang tak urung selesai ngerjain soal. Huuue, cobak aja jadi pe-er! Gurarararr :D

Setelah pak guru pergi, mulailah mereka membahas soal-soal itu.

“huuuaaa, oh iya beneerr, yang ini rumusnyaaa!”
“ya Allah, nyesel aku ndak pelajarin catetann”
“wee ndak usah bahas lagi peh! Pusing akuuu”
“eee gimana cara kita kalo gini soalnyaaa”
bla bla bla bla :-“


Pak Muhur, Agama Islam. Beliau juga cepat sekali datangnya. Uda biasa siy. Beliau guru yang selalu tepat waktu.. :D

hari ini quiz lisan. Tentanng presentasi minggu kemarin: Adil, Ridha, Sabar, Amal Sholeh.. dan, selalu aku yang pertama.
Huuuee [=_=’]

Pada pelajaran tertentu, aku selalu diurutan pertama. Padahal, aku kan si absen akhir. Ya itu.. di pelajaran Agama Islam dan Bahasa Arab. Manggilnya dari absen bawah.

Pak Muhur. Secara pribadi, beliau guru ngajiku sedari TK sampai SD kelas 3. Juga mantan guru bapakku, huuuee.. sampe anak muridnya diajarin.. ==”

Pengetahuan dan ilmunya luas. Hanya saja, ia sudah terlalu tua.. :D
pensiunlah~

Pak Muhur guru yang baik hati, nilai minimal yang ia berikan pada murid yaa 97. Nilai terendahku 99. Hulalala :D
baik dah pokoknya.

Yang dipanggil maju, dua orang saja.. absen atas bersama absen bawah. So, aku sama Olid. Kami tuntas dah. Semua dapat 99.. ehehe

ngisi waktu selanjutnya sambil menunggu yang lain maju, Olid curhat. Tentang ‘Ai’nya (Ai:aiank/Ai:cinta<dalam bahasa Jepang>). Si Irma. Tetangga sebelah. IPA 3. Huhu.. karena isinya bersifat rahasia #halah, daku sampaikan nasihat saja.. “Olid, pertahankan apa yang Olid punya selagi bisa dan mungkin. Memiliki memang indah, tapi menggenggamnya pasti melelahkan..”

Jam pelajaran agama berakhir. Lanjut dengan pelajaran Bahasa Indonesia, with pak Suajrin. Kalau pelajaran Bahasa Indonesia, posisi duduk musti menurut absen. Itu artinya, aku duduk dipaling belakang dan bersama Widya. :D

Pak Suajrin adalah sosok yang tegas dan bijaksana. Terkadang melucu tapi…
hmm.. terlalu tegap!
>_<

tugas membuat lamaran pekerjaan berdasarkan iklan sudah kami selesaikan. Saat diperiksa, ia bilang, “tulis surat lamaran pekerjaan kalian pada kertas double polio. Lalu perbaiki. Masih banyak ejaan yang salah. Tanda baca yang tidak tepat. Sempurnakan! Ingat. Tidak ada coretan! Tulisan harus nacis (rapi bersih)!

“iya pak guruuu” jawab kami.. :D
#murid baik

entahlah, hari ini patut diperingati sebagai hari kertas double polio sedunia sepertinya~
bruakakakk

Beli kertas double polio pake uang kas. Bendahara, Ananda Ijek-chan punya urusan.. pergilah dia ke kopsis. Syalalalala

_ananda Ijek: bendahara_
                                                   
                                                       


Mulai menulis..

_Diana-Rita_
                                                                 
_Widhi-Rina_
                                                                                                                                  
_Awan_

_adinda Mira_
                                                                   
_Widya-bunda Pipit-Sarit_
                                                             
_Sarit_
                                                                           
Astaga. Aku tak pernah menulis penuh debar seperti itu. Bruakakakk :P
#takut salah

Kertas kita terbatas. Sedangkan, ga bole ada rocetan, eh coretan!

“aaaa salah tulis akuu” seru Maya
“huahahahahhhahahaa” yang lain ngakak
“pak guru, boleh pakai garis pinggir?” Tanya ichi, biar hati-hati, gitu..
“iya.. biar rapi, boleh aja” kata pak guru.
“pak guru, tulisan PT itu, pake titik (.) apa ndak?”
“ndak boleh” kata pak guru”
“aaaaaaaaaaaaaaaa salah akuuu”
“ya ampuuun pake titik aku”
“pak guru, pake koma ndak akhir tiap identitas itu?” Tanya yang lain.
“contoh dibuku kan gituu” tambah  yang lain lagi
“ndak usah pake koma, ndak usa taruh tanda baca disana” kata pak guru.
“apaa??? Astageeee uda kedungg” ada saja yang histeris mendengar jawaban pak guru.

Pada jam pelajaran itu, kembali ricuhlah kami penghuni ruang hijau yang keren itu.. gurararaaa

Hening sesaat..

“aaaaaa salah tulis aku.. hadooh. Gimana cara kita ngubah huruf ‘m’ jadi ‘a’ ??”
“huhahahahahahhhahaha” ngakak lagi

Kertas kurang. Lagi beli ke kopsis. Bu kopsis kebingungan. “apa ini benar-benar hari double polio seduia?”
#preeeett

“inget, lampirannya minimal lima berkas” tambah pak guru.
Dan seperti biasa, “aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa”
Bruakakakkk

“eh, untuk garis pinggirnya, pakai pensil! Biar bisa dihapus!” tambah pak guru.

gubrak!
gurbak!
gerobak!
ambruk!
kedubrak!

“AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA”

_salah satu huruf pun T.T_
                                                                                                    
_oret-oretan_
                                                                     
Nulis ulang!!

Yuda datang nyamperin aku, “huahahahah salah kamu yang ini! (Nunjuk bagian pendidikan terakhir). Pake S-1 cara orang! huahahahh” katanya.
“hhuueeee, masih oret-oret ini… keeh kamu yang salaahh” sergahku

Ngakak lagi kita. Asli! Pelajaran Bahasa Indonesia hari ini, menguras tenaga. Otak dan tawa.. bruakakakk
Sampai akhirnya, ga jadi dikumpulin hari ini. Tapi, besok pagi.. hulalala :D

Mantabs~

Setelah itu, sholat dzuhur berjamaah. Masih aja bahas matematika dan bahasa, mereka.. ==”
Ada waktu senggang di situ, sempat-sempatin foto.. :D


_ndung Ichi-adinda Mira_
                                                           
_mulai liar lalalala_
                                                                   
_memoto orang yang di depan foto_
                                                   
_Unik-Ika_
                                                                       
_ndung Ichi-Unik_
                                                               
                                                _Abang: gecok mangga yang di depan kelas_


_tangan Abang, gecok pake penggaris.. :P_
                                                                                                       

Pake tanda-tanda tangan segualakk~

_tangannya Chigo, haha_
                                                             
_Awan sok ngartis-Arini sok ngefans.. wkwk_
                                             
_orang keren.. :P_
                                                                 
 _tangan Awan-tangan Abang+cincin yang dipamerin seharian_
                                                         
_yang paling keren punya saia :P_
                                                       
_debu Arini_
                                                                       
Kalo uda gitu, ilang deh stressnya :D
bruakakaakk
*bahagia*


_Prase ngumumin_

Ada pengumuman, Prase bilang, 2 pasang dari kelas kita ngewalikin buat jadi penyambut di acara pameran di Tugu besok. Tentunya cewek-cowok. Mulai deh, ngusul-ngusulin.

“Intan sama Sarit daaahhh”
“aeeeeeehh” kata kita kompak. Secara. Cinlok gitu. Wkwk

Dan berbagai usul aneh. Yang bisa buat otot rahang saia lentur sungguw.. :D wkwk

Becanda puas. Porsi becanda hari ini lebih dari cukup deh. Seneng.

Hingga akhirnya, PKWn. Aku tak sekhusuk biasanya. Lasingan, Prase disamping masih aja ngutakatik soal matematika yang tadi. Hadooh~ rajin lalok.. tapi lanjutin dah, bro! suri tauladan  yang baik di fospast dirinya.. hebat dah.. lomba kemana-mana. Bawa oleh-oleh dari mana-mana jugak deh, buat fospast :D hulalala

Dan akhirnya pulang.

Sarit nyamperin, “Ken, saia dah yang bawa kunci. Pagi saia datang besok. Piket soalnya”
Okelah, aku kasi ke dia. Tapi, akhirnya dikasi ke Kanikani!, “Cani piket jugak besok. Pagi dia datang”, alasan Sarit

Ku lihat Kani. Dia cengengesan.. astaga! Feeling buruk.. ku kejar dia. Eh, ke buru jauh..
==”

Entah, bagaimana nasib anak Fospast esok pagi. Kudua kunci ada di tangan si Kanikani yang menyebalkan itu..
==”


hueeeee [-__-]

Komentar