"Embun" di Awal Desember, Masih bersama Fospast^^



Aku  tahu ini pasti salah satu akibat dari kebiasaan untuk tidak (selalu sempat) menulis laporan harian tentang fospast lagi, olehnya aku tidak tahu akan memulai dari mana sekarang. :p

Tersebab ulangan MID beberapa waktu yang lalu, yang biarkan otak ini berpikir untuk tidak meramaikan blog tersayangku ini untuk sementara waktu, butuh vakum. Sementara, kejadian demi kejadian selalu menggodaku untuk menulis. Kisah tentang segala rasa yang menjadi jejak di hidupku ini tentunya..

Teringat, tekad awalku ingin terus terus dan terus mengabadikan tiap moment bersama Fospasterz ditiap harinya, karena kupikir.. suatu hari nanti ketika kita sudah tak bersama, tulisan ini akan menjadi kenangan berharga yang kita punya.

Hari ini, Kamis 1 Desember 2011. USMB tinggal menuggu waktu, tepat 5 Desember nanti ia akan terlaksana. Kuamati, teman-teman sedang gencar-gencarnya menyiapkan diri. Wajarlah, ini untuk nilai terakhir, semester 5..

Sedang aku? Haha.. lagi-lagi kehabisan buku Persiapan Ujian tiap berkunjung ke toko buku. Mereka cepat sekali..

Well, untuk menulis catatan ini, aku curi-curi waktu. Karena tak mungkin menunggu esok, pun esok-esok-esok.. haha, ujian telah mengintai..
:D

Banyaakk sungguh moment yang terlewat untuk kutulis. Sangat. Dari ‘tragedi hari nakal sedunia’, ‘kaca pecah’, ‘puisi-pidato’, ‘perburuan novel’, ‘renang’, ‘cepokan’ dan masih banyak lagi! Huhu, kapan-kapanlah, jikalau aku teramat rindu pun bernafsu kronis, dan terutamanya punya waktu lenggang, pasti kuceritakan satu-persatu..

Bedewe, aku pernah cerita tentang 2 ekor, eh pasang couple di istana hijau kami belum? bruakakak
Adalah Mira Diana Sari dan Nurhuda Surya Pratama juga Intan Wulandari Zaini bersama Ahmad Sarid Ezra Fathin yang tersebut. :D


Tragisnya, pasangan teromantis telah ‘cerai’ beberapa waktu yang lalu. Adinda Mira dan Yuda.. couple yang satu lagi siy, berlajan pelan tapi pasti.. wkwk

Sebenarnya, ini yang paling aku takutkan sedari awal. Ketika sepasang muda-mudi saling mencinta dalam satu istana kecil lalu memiliki masalah biasa yang menjadi luar biasa, maksudku, pabila seseorang menjalin cinta, bukankah semuanya menjadi luar biasa? Yaa, daripada sekedar berteman. Semisal, di dalam kelas terdapat Shinichi, L, dan aku, kami bersahabat. Lalu aku berpacaran dengan L, hal biasa seperti aku yang memberikan Shinichi segelas air (ketika kita bertiga masih menjadi sahabat), adalah wajar. Namun ketika aku berpacaran dengan L, ia akan merasa lain, karena tak kuberi air.. wkwk bukankah itu menjadi terlalu.. yaaa.. kalian pintar, pasti mengerti~
lalalalalalalalala

So, kurang lebih seperti itulah yang terjadi diantara keduanya. Sederhananya, Yuda memberikan Rina segelas air ketika Mira sedang kehausan. Gurarara :p

Sempat terjadi perang dingin setelah mereka putus. Tentunya antara Rina dan Mira. Yuda esnya. Wkwk
Padahal, sebelumnya, Rina dan Mira adalah sahabat sekantong! Kalo yang satu ngga punya uang, yang satu lagi bakal bayarin..bruakakakakakakk gurbak!


Dan, tadi pagi merupakan puncaknya. Ketika lidah yang kelu harus berelaksasi. Bicara.
Rina curhat. Tante dan diriku yang keren ini mendengarkan.. :D ehehe

Pendapat kedua belah pihak emang selalu beda. Aku pribadi siy, bingung. Adinda Mira curhat ke aku juga soalnya, nah, kemariiiinnn Yuda juga ngomong gitu, cerita juga maksudnya.

Well, mata Rina udah mulai berkacakaca, sesekali kucoba alihkan pembicaraan. Biar ngakak dikit. Tapi emang dasar lagi serius siy, jalan terus ceritanya..

“aku bingung, ini yang selalu kupikirin.. ndakku bisa kayak gini.. saling diemdieman di dalam kelas, padahal tiap hari ketemu.. mau aku minta maaf ke Mira, tapi takut aku sendirian. Bingung aku mau bilang gimana lagi.. ndak ada apa-apa aku sama Yuda! Sama ajja kuanggap kayak Chigo, temen-temen yang lain”

Dan dia terus meluapkan isi hatinya pada kami. Hingga akhirnya, Ezra lewat bawa handycam merekam setiap kegiatan kelas, ada yang ngerumpilah..main caturlah... Yaa, kami sedang dalam suasana membuat film kelas siy. Syuting dan syuting.. di edisi lain akan kuceritakan! ^^ insyaallah..

“Ezra makaknya! Kulagi serius ini!” Rina merasa terusik oleh keisengan Sarit. Eh, Sarit malah cengengesan..

Maya nambah-nambahin, “jangan gitu Ezra, ntar nangis Rina” katanya. Sambil tertawa.

Raut wajah Rina seketika berubah. Ia menunduk. Dan benar-benar menangis!

“Mayaa.. ndak usah ngomong kayak gitu.. walau ngga ada niat nangis, kalo ngomong kayak gitu bakal jadi nangis jadinya.. tuh kan!” sergahku sia-sia.

Rina mulai menangis dan meluapkan gejolak hatinya. Berkah atau apalah, Yuda sedang tidak di kelas. Ia sedang marching.

Seketika, Fospasterz ngerumpuni Kami. Hadoh, jadi puanaassss, dalam artian sesungguhnya.. :p

Adinda juga nyamperin, “ada apa?” katanya. Kuberikan isyarat mata padanya. Ia langsung paham, dan menghampiri Rina.

“Ra.. sumpah, ndak ada apa-apa aku sama Yuda.. tentang dia yang datang belajar tiap malam juga aku ndak tau.. ga enak juga aku usir dia. Aku cerita masalah ini sama mama dan kakakku juga, kita cari jalan keluar tapi tetep ajja kayak gitu.. ndakku bisa diem-dieman terus sama Mira..” sambung Rina, ia tersedu. Terus mengusap air mata dengan jilbabnya.

Kelas semakin panas. Kami ikut meleleh.. T_T

Masalah adalah tanggungan bersama..


Adinda Mira hanya diam. Menunduk. Menangis juga.

Sungguh, benar-benar terharu..  hari AIDS sedunia (secara, tadi pagi kita apel menyangkut hari AIDS itu, ehehe) 1 Desember 2011 di jam pelajaran kosong yang sangat menyentuh. Aku merasa sangat dekat dengan teman-temanku ini..

Bahkan beberapa di antara mereka yang tak tahu perkara ikut menangis. KAMI menangis.. :’)
Rina dan Mira berpelukan.. kami bertepuk tangan.. “HIDUP FOSPAST!”
J


Beberapa diantara kami mencoba melucu..
Prase: “ayok wee, pingin saia liat kalian berdua baris dipaling belakang lagi kalo upacara”
All: "aaa????"
Unik: "ini masalah terkeren yang ada di Fospast, kita sampe nangis.."
All: "bruakakakakakk"
Ena: "gara-gara aku nonton video korea keh mereka nanigs??"
All: "bruakakakakk"
Ijek: "kanda, jangan nangis.."
Aku: "nanda, jangan nagis.."
Bruakakakakakk
Dan banyak celotehan lagi! Mulai dari ngaco, nyanyi, sampe ceramah hingga terlahirnya beberapa Maria Teguh.. bruakakakak

Well, persahabatan itu memang indah, temans.. sungguh! Cobaan hanyalah ujian. Dimana jika kita bisa hadapi dengan benar, ia akan menguatkan.

Fospastkuw..
tetaplah seperti ini. Tidak ada rahasia. Selesaikan masalah bersama. Jangan ada dendam. Kita satu! Kita saudara.. nikmati kebersamaan kita, selagi sempat, selagi bisa. Mari buat jejak yang indah, yang kelak akan terus kita kenang, seperti katanya Sheila On 7.. Kisah Klasik Untuk Masa Depan.


FEDERATION OF DUA BELAS IPA SATU






Komentar