Tempat Alat Tulis

yang ini sih tugas Desain Grafis, posting aja ah.. mubajir.. wkwk
Desain Grafis-Bingkisan/Kemasan



Tempat Alat Tulis

Kemasan/bingkisan adalah wadah yang bergunakan untuk menyimpan sesuatu agar terlindungi dan tampak lebih menarik. Wadah sering ditemui pada kondisi ataupun tempat yang berbeda. Dalam kebutuhan industri misalnya, kualitas dan kemenarikan suatu kemasan sangat berpengaruh pada minat pasar yang harus dipenuhi.
            Salah satu bingkisan/wadah yang menarik dan banyak dibutuhkan pada kalangan pelajar adalah tempat alat tulis. Kehidupan pelajar tentu tidak jauh dari perlengkapan alat tulis penunjang belajarnya, seperti pulpen, pensil, spidol, penggaris, dll. Dan setelah menyelesaikan PR tersebut, biasanya alat-alat tulis tersebut akan diletakkan begitu saja, di sembarang tempat.
            Pada saat itulah, tempat alat tulis ini berperan. Sebagai tempat menyimpan pun mengamankan alat-alat tulis tersebut. Karena ukurannya yang dapat menampung banyak alat tulis, menyebabkan alat-alat tulis tersebut tidak tercecer. Dan lagi, penampilan luarnya tampak lebih indah saat terisi alat tulis warna-warni tersebut, membuat penggunanya ingin selalu merapikan alat-alat tulisnya di sana.
            Bentuk tempat alat tulis ini bisa bermacam-macam, pun warnanya bisa dipilih sesuai selera. Membuatnya bisa meningkatkan kreatifitas dalam hal positif. Dan merupakan ladang rezeky bagi mereka yang kreatif.
            Warna yang cocok untuk tempat alat tulis seperti ini (lihat gambar) adalah warna-warna cerah, dan untuk bahan pembuatnya, baiknya dari plastik. Karena selain lebih awet, juga mudah dibersihkan. Dan untuk bentuknya, baiknya tidak memiliki sudut-sudut yang berkemungkinan dapat menimbulkan ketidak nyamanan pengguna. Seperti pada gambar, tempat alat tulis tersebut berbentuk balok, dan tentu memiliki sudut yang tidak comfortable, baiknya menggunakan bentuk alternatif lain seperti berbentuk tabung misalnya. Namun, secara keseluruhan tempat alat tulis ini sudah mampu menarik perhatian meminatnya.

Komentar