Uneg-uneg Menjelang Try Out-2 Wish Me Luck!


Assalamualaikum warrahmatullahi wabbarrakatuh
J


Wah.. rasanya sudah lama sekali tidak menulis. Huhu.. padahal nulis tiap hari siy di sekolah.. ==”

Eh, maksudnya udah lama ga mampir di Masih Nyata gitu.. padahal, pengen deh, posting tulisan tiap hari. Selalu ada kejadian seru dan bermakna soalnya. Ngukir jejak.. tapi, yah emang banyak kendala juga siy. Hot spot di rumah ku ini udah di angkut ke rumah baru. Iya, sebentar lagi aku bakal pindah rumah. Seneng siy, rumah baru. Tapi, sedih juga lah.. secara, tiap sudut rumah ini emang punya kisah khusus buat aku.
L

Kapan-kapanlah, cerita tentang rumah baru. Mau fokusin ke judul di atas ajja dulu, ‘Uneg-uneg Menjelang Try Out 2’. Eh, tapi yang tadi itu termasuk uneg-uneg juga deh perasaan..
-plak-
  
foto yang diambil 3 hari yang lalu


Well, firasatku mengatakan ini akan menjadi tulisan yang panjang. Haha, so.. kalau emang niat mau baca tulisan ini, yaa disave ajja dulu..
#sok
:p

Kabar Try Out pertama?

Wah.. keren. Hihi

Sebenarnya, itu wajar lho.. ‘kerennya’
:D

Tapi tetap ajja ga enak di mata.. nilaiku berkisar dari 4 sampai 7 (kalau ngga salah). Ish, beneran deh aku lupa. Bulan lalu siy! Sebenernya uda aku tulis di buku kecil (niat banget buat naro di Masih Nyata), kabar buruknya, buku kecil itu entah dimana tempatnya sekarang.. yang aku inget cuman Biologi yang 6,25
:p

Eh, banyak lho yang dapet satu komaan di mapel-mapel itu.. karena ini TO pertama, wajar saja.. materinya kan dari kelas 1 siy, nah, waktu TO 1 kemarin ajja ada beberapa mapel yang belum habis materinya dibahas.. dan lagi, aku beneran ngga lagi fit. Batuk, pilek, maag.. haha. Sampe kayak City Hunter pas ujian, pake masker gitu. Tissue habis 2 bungkus di hari pertama.. hiks
#membela diri

So, Senin 13 Februari 2012 yang akan datang, Try Out kedua musti lebih maksimal. Aku uda lumayan banyak ancang-ancang. Nyari soal, buku, sampe tempat les. Walau imbasnya berat badanku turun 3 kilo #aaa?



Terakhir nimbang di rumah Bu Yuli, guru BP. Itu timbangannya yang salah kalik.. masa aku 48 kilo siy?!
masalahnya, ini beneran ekstrim deh.. pas awal masuk SMA, aku  58 kg. kelas 2 SMA, aku 55 kg, kelas 3 SMA aku 53-52-48 kg.. Mamaku sampe protes. Dikiranya aku sakit apaaa gituu.. semua baju dan celana “longsor” di badanku. Pake rok ajja sekarang aku musti pake sabuk!
Yaa Allah.. ==”

Well, sebenarnya aku ga suka bahas tentang berat badan, tinggi, dan umur siy.. #aaa?
Ini artinya aku mulai aneh.. huh, umur jelas tiap hari berkurang. Makin tua iya. Kalo tinggi sih ga pernah ngukur lagi, terakhir ngukur kelas 2 SMA, 157 cm. ga tau deh sekarang.. perasaanku bilang, nambah lagi.
==”

Ish.. apaan deh. Kok malah bahas ginian! ==”

Kembali ke jalan yang benar. Kartu Try Out uda dibagikan, hari ini, 11 Februari 2012.. hoho^^ tanggal special..
kartu TO ke 2
Hari ini, ada maulid juga di sekolah. Jadi, kita pake baju busana muslim deh. Lumayan, kenyang makan nasi kuning.. walau sebelumnya aku sempat belanja ke Kopsis dulu siy..
#makin kenyang

Jatah nasi kuning, sama-sama semika, tapi aku dan Awan ngambil double.. huhu. Mubajirlaa, ada yang ngga masuk soalnya..
#halah
pulang sekola malah potoan.. wkwk
nampang itu ga cukup satu.. :p

tetap aksis dengan cerorot dan nasi kuning :D

mengapa saia keren?
lalalalalala :)
hihihi
Eh, beberapa minggu ini, banyak banget kejadian-kejadian seru di Fospast. Huaaa >_<

Tahu kah? Tiap waktu aku selalu meronta ingin menulis.. disini. T_T

Beneran deh. Dimulai dari perubahan ketetapan mengenai SMPTN Undangan (Seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri). Itu tanpa tes. Huft

Sebelumnya, aku ngga tergolong jalur itu lho. Pilihanku cuman UTUL (Ujian Tulis) buat masuk perguruan tinggi. Itu beneran ga mudah, musti bersaing secara nasional. Nah lho..

Makanya, aku uda masang ancang-ancang buat borong buku.. pokoknya musti lulus!

Kabar baiknya, aku ternyata masuk di Jalur undangan itu. Sempat ga percaya.. karena harapanku untuk itu emang uda pupus sejak awal. Ga ada jalur undangan lagi di otakku. Yang ada hanya utul!

Tapi, hari itu.. dengan mudahnya Sang Maha Penolong menolongku.. semudah itu Ia mengubah gugupku mengenai Utul, menjadi kesempatan yang aku pikir ajaib! Yang semula hanya 16 besar terbaik di kelas (setelah rata-rata rangkingnya di hitung dari kelas 1) yang boleh ikut, sekarang menjadi 21 besar. 

Maksudku, di kelasku saja. Karena di kelas lain, hanya 8-9-10 orang saja yang masuk jalur ini. Dengan kata lain, Alhamdulillah, XII IPA 1 lah yang mendapatkan kesempatan jalur undangan terbanyak. 21 orang! Dan aku masuk di dalamnya..

Aku senang. Bersyukur. Sangat terkejut. Aku dan Unik yang semula tidak dapat, menjadi masuk. Huhu
sedihnya, ada beberapa teman di kelasku yang semula dapat, menjadi tak lolos seleksi jalur undangan. Ia menangis sedih, aku menangis bahagia. Sebenarnya, aku merasa sangat bersalah..

Sistemnya berubah, bukan mencari rata-rata rangking terbaik ditiap kelas. Tapi secara keseluruhan. Maaf saja, karena menurutku peraturan awal itu emang ngga adil. Karena, setelah diteliti, yang rangking 20 di kelasku bisa mendapat 10 besar di kelas lain.. so, dirangking lah secara keseluruhan kelas IPA.

Jalur itu daftarnya online.. sempat beberapa kali gangguan siy. Huh. Kebanyakan orang yang lagi buka situsnya kalik. Lumayan repot.. bolak-balik rumah Bu Yuli, dan teman-temanku juga sempat datang ke rumah, yang baru tentunya. Karena hotspotnya emang uda dipindah ke sana. Pulang sekolah ngenet. Sorenya les. Malemnya les.

Prase mengolah Mie
haha.. masak pake alat apa adanya.. :p
GURBAK!

Tapi apapun yang terjadi, akan ku hadapi, akan ku jalani, dengan segenap hati.. (lirik lagu SO7-Jalan Terus).. huhu

Allah sangat menyayangiku.. aku tahu itu. Aku tidak akan mengkhianati-Nya..
J

Ohiya, ada banyak kejadian seru juga! Saat-saat pelajaran di kelas. Yel-yel saat membahas soal di pelajaran Bahasa Indonesia, yang kata Pak Guru, kelas kamilah yang terbaik dan kreatif.. wkwk
beneran deh, gelo! Kocak.. Gurcak! (kelompok Prase)  Assalamualaikum! (kelompok Awan) nanana nanana nanana (kelompok orang keren)
:D

Beneran heboh, kelas lain sampe datang buat nengok. Ah, kalo masalah saling mendukung.. IPA 1 jagonya!^^

Sebelumnya, ada pelajaran lompat kang-kang, lompat harimau, dan sikap lilin di pelajaran olah raga. Haha.. gilaa.. :D
tapi, cukup memakan keseleo sih.. kaki Unik sampe bengkak. Beberapa yang lain juga sempat kram..
T_T








Eh, sebelumnya ada renang juga. Haduuh.. paling males sebenarnya. Suka renang juga sih, sebenarnya. (lho).Tapi, gaya punggung itu yang menyebalkan! ==”

Bukannya aku ngga bisa, tapi.. itu lho.. gayanya.. ==”
#lupakan

Pas disuruh latihan juga aku ngga pernah datang. Pak guru bilang ngga ada jalan lain buat ngedapetin nilai, selain renang hari itu juga! Itu kan masuk nilai ujian praktek siy..
T_T

Dilema sampe gurbak! Teman-temanku yang lagi berhalangan pun terpaksa nilainya kosong. Nah lho.. aku datang sama Niar pas yang lain uda pada mau pulang.. uda ngambil nilai mereka. Aku dipanggil pak guru, disuruh terjun.

“ayo Zulfin.. sendirian kamu yang belum ambil nilai” katanya.

Aku uda jaga-jaga siy. Jilbabku hari itu sampe siku, nyaris sampai pinggang. Baju longgar. (pake 2 malah) celana panjang juga gitu.. haha

“ayo cepat Zulfin.. kelas lain sudah datang..” sergahnya. Aku kelimpungan. Langsung nanya-nanya sama mereka, gaya tangannya gimana, musti ngedayung ngga? Kakinya gimana?? Huaaa.. cuman modal nekat dan doa.
==”

Untungnya, teknik dasar buat terapung aku emang uda bisa. Tanpa pemanasan, kain yang menyelimutiku basah pertama kali ketika aku ngambil nilai itu.. bismillahirrahmanirrahim.. pluurr~

Hasilnya ga buruk. Haha.. lumayan jauh. Tapi ngga jauh-jauh amat juga siy. Yaa, ga buruk bagi siswi yang ga pernah latihan. Sebenernya aku bisa lebih siy (halah), tapi segitu ajja dulu..
:p

Setelahnya, naik dari kolam. Tanpa pamit. Langsung pulang.
lalalalalalalalalalala

Nah, kemarin.. 10 Februari 2012, setelah usai les di sekolah, kami menjenguk Yuda yang kabarnya uda pindah ke RSU Selong di kamar Super VIP nomor 3. Sempat ada isu yang bilang dia bakal diboyong ke Surabaya, walau ternyata setelah ku tanya Tia, adiknya, Yuda sebenarnya akan dibawa ke Bali. Tapi, yaa ngga jadi..
:p

Dia.. anak seceria itu. Tak pernah habis dipikiranku bisa sampai seperti itu. Aku sudah pernah cerita kalau dia temanku sedari TK? Nah, Tuhan bahkan memberikan kesempatan untukku melihat setiap pertumbuhannya sedari TK hingga SMA hingga tertimpa musibah yang luar biasa seperti ini. Hari ini, ia tepat 2 bulan tidak masuk sekolah. Harus menjalani perawatan..

we and Yuda
^^
 Dia kuat, tetap tersenyum. Kami datang bergerombolan, membagi beberapa kisah yang terlewati olehnya di istana hijau. Ia tertawa melihat beberapa video di hape Prase.

Wah.. rasanya menyatu sekali dengan Fospasterz di hari itu.. kita tertawa bersama lagi^^

Dia masih punya impian. Katanya, dia ingin mengambil Farmasi atau Perawat di UMM.

Tubuhnya belum bisa bergerak leluasa. Untuk menggerakkan tangan kanan saja susah. Setiap belajar berdiri, luka di paha kirinya mengeluarkan darah. Untuk melakukan gerakan ‘menengok’ pun, masih sangat berat tampaknya..

Kami terus mendoakan Yuda. Semoga Ia cepat pulih.. Dia merupakan pesan dari Tuhan untuk kita semua. Tentang rasa syukur atas apa yang kita miliki, pun tentang belajar untuk saling peduli.. dan sepertinya setiap anak Fospast pernah memimpikan Yuda, dalam mimpi itu ia sehat, dan berkumpul kembali dengan kita. Aku pernah.

J

Dan, tentang film kelas. Kami sudah cukup tertimbun atas musibah itu. Kini, kami bertekad membuat film baru. Untuk Yuda.. semoga masih sempat.

Well, tentang Try Out kedua besok, jadwalnya tetap sama seperti TO sebelumnya. Aku harus lebih semangath! Aku ingin sukses!
>_<

hohohoho

Terakhir, untuk seseorang yang sangat aku sayangi..
tetaplah bersinar..
kita pasti terus saling dukung, kan?
J





wassalam

Komentar