(Resume FIlm) Wakil Rakyat



Sebuah film bertema politik yang mudah dipahami terlahir dalam tangan sutradara Monty Tiwa yang dibintangi oleh Tora Sudiro. Pembelajaran yang memang seharusnya tak lagi menjadi hal asing dikemas dengan sangat menarik diiringi bumbu komedi, dan tentu tetap mengutamakan pesan yang ingin disampaikan.

Bermula dengan gagalnya Baygo ( Tora Sudiro) melamar Ani ( Revalina S. Temat) yang merupakan kekasihnya tersebab ia dipecat karena dituduh mengacaukan acara rakernas sebuah partai besar pimpinan Zainuddin, sehingga ia semakin dimusuhi oleh ayah mertuanya. Bagyo terpaksa harus mencari cara untuk mewujudkan impiannya menikah bersama Ani.

Namun keberuntungan mulai datang ketika Baygo mengejar pencopet yang mencopetnya yang juga menyerang seorang artis bernama Atika, dan kemudian menjadikannya terkenal dan dikagumi dalam masyarakat sebagai tokoh terpuji.

Ketenaran Bagyo menariknya bergabung pada sebuah partai pimpinan Wibowo yang hanya memanfaatkan ‘nama’ Baygo untuk mendapatkan simpati dari masyarakat. Dan ternyata rencana itu tidak berjalan mulus, karena ketika Baygo ditugaskan untuk berkampanye di sebuah desa terpencil, tak seorang pun mengenal siapa Bagyo. Kampanye gagal total.

Dalam film ini, beberapa permainann politik banyak kita temukan. Segalanya disajikan dengan ringan dan mudah dipahami, sehingga bagi penonton yang sekalipun tak mengerti akan dunia perpolitikan dapat menikmati dan menjadi lebih selektif untuk memilih pemimpin kelak, tidak hanya karena popularitasnya.

Komentar