Notif-Notif yang Bergentayangan di Kos Mawar



Assalaamualaikum warrahmatullahi wabarrakaatuh
:)

Hai! Kamu!
Apa kabar?

Kangen aku ngga? *halah *wkwk

Aku pengen cerita tentang kostku niy. Yaa ‘Kos Mawar’ tercintrong. Ehem. Bukan tentang penghuni-penghuni ajaibnya, bukan, kali ini bukan. Walau percayalah, banyak makhluk ajaib di sini *eh xD

Tidak kalah ajaibnya juga ‘notif’ di tiap  penjuru kostku. Itu tiap kali aku baca, entah, kok ngikik ya? Geleng-geleng kepala gitu aku dibuatnya.. hoho, tiap kost pasti banyak notif macam gini kok, yakin aku. Haha. Iya kan? Kan? Kan? Holaa anak kost di seluruh penjuru dunia? Mana suaranyaaa?  :O

*krik krik krik
*okray, abaikan

Cus deh, notif dari pintu depan:

JENG! JENG!


yup, keluar masuk pintu baiknya ditutup kembali  xD  haha, di rumahku, ga ada tulisan macam ini  xD *eh


Di kostku, tamu ga bole datang di atas jam 09:00 malam, haha, kasian. Tapi kalo malam minggu, batasnya sampai jam 10:00, ibu/bapak kostku pernah muda soalnya.. *eh


mulai masuk, ada deretan tempat parkir motor. Sekali lagi, ini kosan. Bukan rumah sendiri. Jadi, ada banyak motor dengan –akan keluar–kepentingan berbeda-beda di jam berbeda-beda. Stang ga bole dikunci!


nah, ini uda mulai agak absurd.. wkwk, jadi, untuk ruang parkir di kostku, sebenarnya ada 3 ruangan. Satu ruangan depan tempat notif yang ini ditempel, itu yang paling sempit. Lihat tuh, ditulis kapasitanya 3 motor ajja. Sampe curhat gitu yang nulis notifnya, motornya sampai lecet-lecet.. muahahahahaha  xD

nah, kalau yang ini, cenderung maksa gitu notifnya, mau bilang capek nyapu ngga enak, ngasi alasannya pun pake ‘pokoknya’, EYD ga bener pun! Wkwkwkwkwkw  xD

kalau notif yang ini, ada banyak ditempelin bapak kost. Lihat deh, bahasanya.. haduh. Aku ini yaaaa.. maksudku, itu tulisannya semacam cara si bapak kost yang ngomong. Percis. Jadi, kalo baca itu, uda diatur di otakku, ada dubbingan suara pak kost  xD

ini tulisan terpampang di jalur utama menuju kamar mandi belakang. Pasti anak kamar belakang yang nulis. Wkwk, “demi kebersihan bersama” katanya. Aku bacanya “demi kebersihan jalur menuju kamar saya”  xD  *eh)


nah, ini kalau di bak cucian piring. Wkwk, lucu deh. Asli. Wkwkwk. Ada emoticon gitu pulak. Biar unyu kali. Wkwkwk. Aku ngebayangin, yang nulis notif ini musti nyobek buku double folio dia dulu. Nah. Wkwk.

ini yang terparah. Pakai spidol merah pun! Asli, aku tiap masak ngakak terus. Ini ditempel dekat kompor gas. Dan aku tahu siapa pelakunya. Wakakakakak  xD  asli, sadis banget! Bruakakakakakak  xD  *ga tahan

Gitu deh. Amazing banget.. ruar binasa! Aku kalau mampir ke kosan temen, suka ngebanding-bandingin notif gituan juga lho. Ah, ga kalah gokil ternyata. Wkwkwk, apalagi kalo sudah ada ‘sesi curhat’ gitu, misal: ‘ntar tikus masuk, jijik kan?’ atau ‘tutup pintu lagi ya, ntar kucingnya masuk :(’. Bruakakakak, yang nulis itu, pasti takut tikus atau kucing deh. Wuhihihi  xD

Walau sering kali, notif macam itu diabaikan lho sama penghuninya (tidak termasuk aku tapinyaa.. wkwk). 

Yah, sayang banget, kan? Musti lebih kreatif lagi kalik yak? ‘patuhi notif gratis piring cantik’, gitukalik yak. Wkwkwkwkwkwk.

Ehem.

Masih ngomongin kosan dan notif, pernah datang ke kamarku beyum? Wkwk

Gini, aku itu orangnya rada pelupa, dan demen banget kalau diingetin. *terus?

Jadilah kamar kostku itu penuh dengan notif-notif keren. Beneran. Tiap temen-temen yang berkunjung, mereka pasti geleng-geleng (aku berpikir positif, mungkin dia lagi dzikir), terus keliling-keliling gitu di kamarku sambil baca notifnya satu-satu. Ehehe.

Niy, coba tengok:

itu sebelum masuk kamar  xD salam yang diajarin sama guru TK-ku. Kalau di dalam ruangan ngga ada penghuninya, ntar malaikat yang jawab salam kita, katanya.   0:)

nah, ini yang di dekat cermin. Wkwkwk. Aku itu kalau bingung mau ngapain di kamar, pasti nengok ke cermin, tak bosan melihat karya terkeren Allah SWT ini. Ehem. Jadi, menurutku, cukup strategis notif macam ini aku taro di sana. Ehehe. Eh, tiap ngebuat notif, aku pakai kertas bekas lho  :p


masih ngomongin cermin, aku naro 3 notif di cermin. Ehehe, sebagai reminder tentang sholat semua :D didukung sama hadist dan sabda Rasul gitu, biar langsung ‘bergerak’ akunya. Huhu.

ini juga niy, salah satu notifnya. Kadang, aku ngomong buat ngejawab tulisanku sendiri lho. Freak ah. Aku jawab ‘udah’, atau ‘ini mau wudhu’, atau ‘kan kamu sudah nanya tadi.. ini belum adzan lagi lho ._.’

nah, ini berkaitan sama 2 notif sebelumnya.


selain di cermin, aku juga nempelin di rak buku. Nah, ini notif yang bisa langsung aku lihat juga kalau bercermin.

kalo notif yang ini, pesan bapakku. Ehehe, katanya, ga bole sombong. Yup, aku setuju. 

nah, berhubung ini aku tempel di rak buku, aku tulis ajja kayak gitu. Ehehe. Aku punya jiwa ‘hemat kritis’ juga soalnya, jadi, kalo denger kata ‘mubadzir’ di samping kata ‘mahal’ itu rasanya….duh.

ini aku tempel dekat peralatan make up, masih di rak buku tadi. Biasanya kalau menuju tempat ini, aku mau pergi/keluar gitu, nah, jangan lupa ngabarin orang rumah  xD

tepat di bawah notif ini, ada ember penampung baju kotor. Ehehe. Tau lah maksudnya  xD

di balik tampilanku yang (kadang) sok cuek, aku sebenarnya panikan. Suka kepikiran. Nah, aku perlu notif macam ini. Wkwk

nah, kalau yang ini, biar aku sering ke Ikom Radio. My second home  :)

nah, kalau yang ini, central dari segala notif yang ada di kamarku. Ada macam-macam di sana. Dari reminder  tugas, jadwal kuliah, kwitansi, nota belanja, dan vocab. Ehehe. Plis, jangan kagum. *eh

kalau yang ini ada di atas rak piring-gelas-sendok di kamarku. Ehehe, aku suka lupa makan. Tidur pun suka ga teratur. Jadi, semumpung aku orangnya suka baca, aku tulis macam itu deh.  :3


ehehehe.. yang ini terlihat gimana yak? Yaa.. gimana gitu deh. Aku taro di bawah meja utama di kamar. Aku tidurnya kan ga pakai ranjang tuh, nah, kalo nengok ke arah sini, kebaca deh. Kalau mau nonton tv juga misalnya, biar ga keterusan nontonnya.

Berikut Zoom In-nya:



aih, penting ngga siy?  xD
*dunia harus tahu*



kalo yang ini, aku taro di lemari. Ehehe. Aku nulisin nama dosen di sana, jadi, agak disensor yak  xD
Terakhir.

ini notif di balik pintu, jadi, kebaca tiap mau keluar kamar  xD

Nah, itu dia tadi notif-notif yang ada di kamarku  xD

Bagaimana dengan kamarmu? Lebih parah atau malah ngga ada notif samasekali kah?  xD

Jalan-jalan ke kamarku itu seru lho, banyak tulisannya. Bisa langsung insyaf. Wkwk. Hum.. habisnya, siapa lagi yang mau memberikan aku nasihat/pengingat gratis seperti ini di sini kalau bukan aku sendiri? Kalau di rumah dulu siy, ada Mama :)

Yaudah dulu deh. Sekian dan terimakasih. Pesanku, lakukan apapun yang menurutmu masih mungkin kamu lakuin, mumpung masih ada waktu. Bahkan ketika kemungkinan tersebut semakin suram pun, kamu masih selalu bisa lho memberikan penerangan padanya.. lakukan dengan caramu. Setiap orang punya caranya sendiri untuk menjadi apa yang dia mau.



Bonus:

foto telur yang aku rebus pakai magicom  xD















wassalaam








Komentar