#BBF-Abdurrahman Rosadi


FOSFASTERZ
9 April 2014
To : Bq. Nisrina
Assalamulaikum…wr..wb..

Ketika membaca sebuah posting di facebook, tertulis berita tentang adanya lomba membuat surat untuk  salah satu member fospasterz. Enatahlah aku sendiri juga bingung mau ngirim surat ke siapa. :D  setelah ku fikri-fikri…maksud ku fikir-fikir (keinget Ibu guru Nurul Fikri :D) setelah ku fiki-fikir dan kebetulan saat ini sedang denger lagu juga yang cukup ngasi inspirasi buat nulis ini cerita, yaa mungkin gak ada salahnya mencoba untuk mengungkapkan satu rahasia yang selama ini gak ada yang tau di kelas alias istana hijau kita. Satu-satunya yang tau adalah rumput bergoyang yang ada di halaman sekolah kita (lebay).
Oke, ini sebernya Cuma mau sharing ke orang yang yaa dulu cukup bikin aku serba salting, malu, dan cukup ngasi inspirasi dalam membuat beberapa karya coretan pensil (walaupun jika surat ini dopost bakal kebaca sama anak-anak -_-) tapii..hajaarrr ajaa semoga semuanya menikmati membaca ini surat :D .okeee.. Ini terjadi ketika aku masuk SMAN 1 Selong, dan akhirnya aku mengikuti salah satu ekstrakulikuler yaitu capas. Nah berawal dari sinilah sebuah kisah rahasia terjadi. Ketika hari pertama aku mengikuti latian capas, langsung disuruh kenalan dan sebenrnya ini adalah hari ke-2 untuk latian, hari pertama aku gak masuk karena mengikuti sebuah lomba (asyiikk sok berprestasi banget) tapi beneran ini lomba PMR yak :D . ahhh to the point aja deh, ke benang merah aja ya langsung, hehe. Waktu itu Cuma latian berbaris biasa saja, ada salah satu cewek yang cukup membuat ku membuka rasa di hati, tapi dengan melihat luar saja aku sudah gak yakin dan pasti akan jadi hal yang sia-sia jika aku menaruh hati pada muu. Melihat mu yang putih senyum manis waktu itu membuat ku ingin langsung berkenalan dengan mu (maklum aku telat masuk jadi nama kau gak ku tau hehe). Seiring berjalan waktu aku terus memperhatikan mu dan waktu latian capas adalah satu-satunya kesempatan untuk melihat mu, sebab kita berbeda kelas waktu itu. Setiap kamu senyum, tertawa (agak ditahan si kalo aku liat) ingin rasanya aku lukis wajah mu, ku buatkan sebuah gambaran yang akan memberitahu mu bahwa aku waktu itu selalu memperhatikan mu. Ketika melihat mu jantung terasa berat untuk bernafas . Pernah pada suatu hari ketika aku sempatin buat melihat mu lagi, kau memandang tepat mengarah pada ku, dan seketika itu pula aku dengan cepat memalingkan wajah ku dan sok-sokan melihat langit dan sialnya mataku langsung mengarah ke matahari, wooww silauu..dalam hati aku berkata “mampus, kayaknya tadi dia sadar kalo aku terus melihat ke dia mulu -_-“  . tapi melihat mu waktu itu aku seneng banget, dan waktu itu aku berharap suatu saat kita bisa lebih dekat. Untuk mengharapkan hubungan yang lebih dari sekedar teman terlalu mustahil buat ku, karena aku sadar aku bukanlah tipe cowok yang membuat mu tertarik karena yaa kulit item, kurus, kecil, pemalu adalah rupa ku waktu itu (bahkan sampai sekarang, cuman lebih tinggi aja 8-) hehe) sementara kau bahkan jadi cewek inceran kaka-kakak senior waktu itu yang berarti kau memiliki kelebihan dari cewek-cewek yang lainnya. Dan lantas itu membuat ku semakin tidak percaya diri untuk mendekati mu.
Hari-hari pun berjalan, latihan pun ku jalani, aku semakin gencar menanyakan tentang dirimu di orang lain. Pernah suatu ketika aku dengar info kalau kamu dekat sama orang berinisial D. dan langsung ku tanya kebenaran info tersebut dan hasilnya pun cukup buat aku semakin tak berharap. Dalam hatiku “yaa sudahlah, mungkin aku bener-bener gak bisa dekat dengan dia, aku harap suatu saat ada waktu aku minimal bisa menjadi temannnya”. Waktu terus berjalan, dan waaaooowww, aku kaget ternyata kamu adalah sahabat dari salah satu sahabatku dari kelas 1 SMA, yaa dia Pipit. Pas ku tau kalian temenan langsung aja ku iseng-iseng nanya nama dan  minta nomer mu ke Pipit ,haha dan yaa benar saja dia heran lalu bertanya “ciee, suka yaa? , dia jomblo lho” langsung saja dalam hati ku tersenyum mendengar dia bilang gitu haha, yaa aku jawab aja “ gak kok, ada temen yang mau kenalan ni, kalo ku dapet nomernya nanti aku dapet duit” :D , yaa akhirnya pun Pipit ngasi nomer kamu. Pernah sewaktu kamu jalan sama pipit sepulang sekolah, kalian nunggu di depan gerbang, ku denger pipit manggil “somboong” maklum kami biasa bilang gitu buat main-main, yaa langsung aja aku nengok ke arah pipit dan ternyata pipit lagi bersama kau, aku jawab aja panggilan pipit “somboongg” dengan muka sok kegantengan gitu, padahal sebenenya salting ngliat kau disebelahnya pipit, hahaha.  Dan beberapa hari kemudian ku beranikan diri buat nge-sms kamu, dan hasil dari setiap sms waduuhh nyakit balesnya pendek-pendek banget, cuek, jutek, wahhh semakin bikin gak percaya diri aku dan berhenti lagi nge-sms ato mencoba deketin kau. Semuanya gak ada yang berhasil.
(BEBERAPA BULAN KEMUDIAN, KENAIKAN KELAS, DAN AKU DI KELAS IPA 1)
Seneng banget rasanya di kelas ini , kelas yang kita banggakan, istana hijau kita. Dan ternyata kita dipertemukan lagi di kelas ini. Dalam hati aku ngomong “wah ini dia , ternyata ketemu dan sekarang di kelas yang sama, semogaa bisa jadi temen deket lah” . dan hari-hari dikelas kita sudah kita lewati bersama dan semakin hari kita semakin dekat saja (aku ngerasa gitu, gak tau kalo di kau yak). Banyak moment-moment seru kita lalui di kelas ini. Dan kita pun semakin sering mengerjakan tugas-tugas, PR bareng,  kita disini berjuang bareng, 2 tahun adalah saat yang paling indah buat ku bersama mu yang dulu aku kagumi. Kita tertawa bareng ketika adak kekocakan keisengan anak2 fospast, merasa ngantuk ketika lagi bosen2nya belajar, bersedih ketika salah seoarang sahabat kita yuda mendapat musibah, bersorak bahagia ketika kita semua lulus ujian, bergaya ketika melihat kamera ,dan masih bnayak lagi moment-moment yang kita lewati dan  tidak dapat aku rincikan. Aku sadar bahwa perasaan tidak selalu berujung pada sebuah jalinan cinta, namun dengan perasaan kita dapat membuat suatu ikatan yang jauh lebih indah, PERSAHABATAN, yaa itulah ikatan yang sangat indah yang pernah ada dalam hidup kita.  Aku menulis surat ini untuk mu, sekaligus untuk mengungkapkan betapa hebatnya dirimu t’lah membuat ku sempat menaruh perhatian lebih. Aku harap persahabatn kita tidak hanya pada saat kita satu kelas, namun selamanya dan tetap menjadi salah satu tiang dalam istana persahabatan fospast.
Okee Cuma itu saja yang mau aku ungkapin yaa, gak tau nih tulisan dapet pulsa apa nggak :D yang jelas ambil info dari tulisan ku  ini saja. Kini sudah gak jadi rahasia lagi, tapi menjadi suatu rangkaian cerita dalam langkah ku dalam merajut ikatan tali silaturrahmi. Dan ikatan itupun kini menjadi sebuah warna dalam hidup ku. Aku gak berharap ikatan apaun selain persahabatan. Kita adalah satu keluarga fospast, dan aku menganggap kalian lebih dari teman namun kalian adalah keluarga ku.  Terima kasih telah memberikan warna dalam hidup ku dan juga telah memberi ku inspirasi  J
Sukses buat kita semua, sukses buat anggota fospaster, sampai ketemu dalam kesuksesan kita masing-masing J

Wassalamualaikum…



Komentar