#BBF-Abdurrahman Rosadi


Cilacap, 25 Mei 2013
To : Ria Rahmalia alias Ijek
Di
tempat


Assalamualaikum..wr..wb..
Hai renteniiirrr :p kali ini aku gak bermaksud buat ngutang lagi yaa ato bayar utang lagi, tapi kali ini aku mau tahu kabar dari ria. Setelah cukup lama tidah pernah bertemu, banyak hal yang ingin aku ceritakan lagi ke ria. Entahlah kenapa aku cerita semua yang aku alami mulai dari pengalaman, rencana liburan ke berbagai negara, bahkan tentang cinta dan asrama ,uuppss maksud ku cinta dan asmara ku pun ria tahu semuanya. Tapi ketahuilah ketika aku curhat semua hal ke ria adalah saat-saat yang aku rindukan sekarang ini. hhmm.. *ngupil sebentar ..oohh iyaa ria, gimana kuliah ria selama ini ? lancar-lancar kah ? aku pengen kita cerita-cerita lagi pas malam-malam. Bagaimana keadaan mama ria juga ?
Haaahh begitu banyak kenangan yang telah kita lukis dalam lembaran persahabatan kita J. Aku masih ingat betul pertama kali kita saling sapa. Waktu ituu kita masih kelas X. (marii kita flash back lagi :D) waktu itu ria biasa barengan berangkat ke sekolah bersama sandi, dan setiap pagi kita pasti ketemu di parkiran bawah  di samping lab. Kimia. Dan kesan pertama yang ada waktu itu setelah kita saling sapa adalah aku melihat dan memprediksikan bahwa kita bakal jadi satu kelompok. Entah lah maksud kelompok itu apa, hanya terlintas begitu saja. Dan waktu pun berjalan, dan aku mengerti, kelompok itu kini sudah terwujud. Dan kelompok itu pun akan terus di hiasi warna persaudaraan J.
Ria , lewat surat ini, aku aka menyampaikan cerita ku selama di sini. Dulu aku ingat betul janji ku ke ria “besok ria bakal jadi orang pertama yang melihat ku memakai seragam STPI, aku bakal datang ke rumah ria” ..aku masih ingat hal ini, tapii karena Allah belum meridhoinya, janji itu kini sudah tidak bisa ku tepati. Berat memang menerima kenyataan yang seakan tidak berpihak kepada ku. Namun, Allah selalu punya rencana yang begitu sempurna. Ria . aku sangat berterima kasih, ketika aku mengalami  saat-saat sulit, ria selalu berkenan mendengar keluh kesah ku, selalu memberi semangat untuk ku, selalu memberi nasehat-nasehat yang membuat ku untuk bangkit dari kesulitan itu. Terima kasih sahabat ku yang mempunyai mata melong ini. terima kasih J .
Ria, ada kata-kata ria yang selalu ku pegang “habisilah stok kegagalan mu cig” , kata ini terus mendorong ku untuk berusaha sampai benar-benar kegagalan itu habis. Kini aku sudah menginjakkan kaki ku pada tangga yang pertama untuk ngewujudin mimpi ku. Mungkin kata “akhirnya” belum lah tepat untuk di ucapkan sekarang, cukup banyak hal yang tidak mudah untuk dilewati, perjalanan itu tidak selurus  dan semudah itu walopun kini jalan sudah terbuka. Aku yakin ria juga pernah merasakan kesulitan selama ria menempuh pendidikan (ria bahkan lebih dulu merasakan perjuangan itu) . oiyaa, sedikit ku ceritakan ke ria bagaimana perasaan ku saat pertama kali mengendarai sebuah burung besi  :D sebenernya si bakal lebih seru kalau ku ceritakan secara langsung, tapi oke dehh biar ria sedikit tau juga siapa tau ria penasaran hahaha (sok banget, padahal ria belum tentu penasaran).
Okee, jadi detelah melewati pendidikan teori, kini aku sudah mulai untuk mempraktekan semua ilmu yang sudah ku dapatkan selama masa ground school. Hmmmm*sambil ngupil..perasaan pertama ku pada saat pertama kali terbang sangat sangat membuat ku bersyukur banget, akhirnya bisa melihat deretan rumah-rumah yang tampak kecil, dan indahnya gunung, sungai-sungai, dan awan-awan yang begitu dekat disampimg ku. Sulit buat diungkapkan dengan kata-kata, karena ini lah moment yang aku idam-idamkan dari dulu. Aku tak henti-hentinya bersyukur bisa melihat betapa indah dan sempurnanya  ciptaan Tuhan. Hmm..mengendalikan pesawat itu jauh dari bayangan ku, ternyata mengemudikan mobil jauuh lebih ringan dari pada mengemudikan pesawat  :D bayangkan saja yoke atau setir pesawat itu sangat berat untuk di kendalikan, bisa-bisa kita terbang pake uraaattt :D beraaattt kalah-kalah ngangkat besi paku  5 Kg. haha.. haaahh begitu banyak lagi yang ingin aku ceritakan, tapiii mungkin jangan dulu semuanya, aku mau menyisakan buat diceritain nanti ketika kita ketemu lagi J dan biar bikin ria jadi penasaran :p. oiyaa,, pada saat surat ini ku buat, aku sedang berjuang untuk bisa meraih solo pertama yang sangat aku impikan. Aku minta doa ria yaa, dan ingat ketika aku sudah solo nanti cola 1lite ,hahaha :D
Riaa, ketika pulang nanti,  kita harus ketemu, kumpul-kumpul lagi, apalagi kalau liburan fosfaster kita harus beerfoto bersama seperti liburan lainnya. Itu sudah seperti tradisi yang wajib kita lakuin,hahaha.. dan jangan lupa juga, kita bersepeda keliling kota, aku harap ria sudah mahir mengemudikan sepeda , sudah berani nyebrang tanpa turun dari speda hahaha
Okee riaa, mungkin banyak hal yang aku pengen denger dari pengalaman ria yang sudah ria dapatkan selama kita pisah kampus (ceiileeee, kan aku dulu anak HMM FT-UNRAM 2013 haha) .yaa walaupun aku kuliah pakai trening dan jadi orang satu-satunya yang memakai trening di fakultas teknik -_- dan atas saran ria aku pun berhenti memakai trening kuliah dan gantinya memakai celana jeans, ketaattt rasanya memakai celana seperti itu :D
Ria, mungkin hanya sebatas ini yang aku tulis dalam surat ini, aku tidak mengharapkan pulsa dari nenek (maaf ya ken :D) karena mungkin surat ini juga gak begitu menarik buatnya, tapi aku berharap ria senang dengan tulisan surat ku ini J. Aku berdoa semoga ria selalu diberikan kemudahan selama kuliah di teknik yang aku sendiri gak sanggup di situ. Aku yakin dan percaya ria adalah orang yang sangat kuat dalam keaddaan apapun, sepahit apapun, aku yakin ria pasti bisa melewati itu semua J  semangat yaa selama menempuh pendidikan di sana, wisuda sesuai target dengan nilai yang bagus , amiinn.. sampai ketemu di lombok lagi yaa, semoga aja Allah selalu memberikan kita kesehatan dan kemudahan dalam setiap  kesulitan yang kita hadapi, amin J

Wassalamualikum..wr..wb….

Komentar