#BBF-Ria Rizky Rahmalia


Assalamualaikum warahmatullahiwabarkatuh..

“When you remember me the way. I’ll remember you, you are the sweetest and every moment with you, is the sweetest one.. “
Hai cigo. Cicig. Rosros *rosoroso*hahaha entah apalah lagi nama panggilan yang menempel padamu. Nyanyi bareng lagi yok?? Diatas motor menuju sembalun, dijalan pas nyari kebab, ngebut-ngebutan pas ke sampoerna, menelusuri jalan pas ke pemakaman bapaknya Umam, otw mataram, ah gilak! kemana lagi kita? Dan satu hal lagi. Selalu ada foto bareng disetiap moment itu *liatfoto.
Bagaimana kabar setelah merantau dan berproses bersama mimpi yang menjadi kenyataan??
Sehat?
Semoga baik-baik saja dan selalu dalam lindungan Allah SWT yaa… aamiin ya Robbal alamiin.
Bagaimana kabar kepala plontos? Udah tumbuh lagi? Kayaknya udah deh, tuh ada yang pamer foto udah pada liburan ke candi trus selfian trus gak ngajak gue? Okeee fine!! :D
Bagaiaman kabar hape nokia tipe berapa itu? hape zaman bahulak yang tombolnya udah mencar sana sini? Atau hape touch *pakekkuah* yang jatuh di kamar mandi trus dipakein kardus buat jadi pengganti tombolnya? Kayakanyaaaaaa udah hape baru aja yah. Ciiieeee Maklum udah keren sekarang *uhukuhukuhuk*renggek*
Kalok hape cicig ada kemajuan pesat melejit bak roket, hapeku masih jalan ditempat ni.. belum ada ambu-ambunya mau digantiin sama mamak. Kalok nunggu tabungan cukup, gak tahu kapan *orang gak pernah nabung* :D semoga Allah SWT mengizinkan diriku yang imut ini buat ganti hape sesegera mungkin*ngarepkadoultah* :D
Well, tanyain kabar siapa lagi ya??? Hmm inak amaq sama adek gimana? Semoga mereka dalam lindungan terbaik Allah SWT yaah.
Oiya. Adek gimana perkembangan matematikanya? masih sulit diajarin? Ato masih bengek? Ahhahaha . inget matematika, inget cerita cicig tentang ngajarin adek cicig. Kita duduk selooo di berugak kos ku sambil ngejain tugas, sambil makan bakso. :D you know what? My boarding house have a romantic place now. You must try it. We’ll sare all of experience in there. :D with a cola exactly J
Selangkah meninggalkan pertanyaan tentang kabar dan orang-orang yang berada didalamnya. Mari berbagi cerita tentang kita dan tentang kita setelah tidak di satu kota lagi.
Kita jarang esemesan yah sekarang? Iya iya memaklumi diri aja kalok kita sama-sama sibuk kayaknya. *kayaknya, hehe. Kalok Cicig kayaknya sih benar-benar sibuk dengan segala pembelajaran yang berbau pilot, penerbangan, ruang kendali, bahasa asing, dan lain-lain.
Selamat yah. Selamat lagi untuk anak tangga berikutnya yang sudah kau pijaki. Stok gagal itu benar-benar habis. Sekarang saatnya berjuang dan menikmati semua keberkahan dan rezeki yang diberikan Allah kepadamu. Ingat yaa cig. Bersyukur bersyukur dan bersyukur, sedikit apapun nikmat yang kau dapatkan hari ini. Serta jangan mengeluh meskipun hari ni, esok atau entah kapan Allah berikan ujian dalam bentuk apapun.
Hmm kedengerannya mellow yah. Nggak kok sebenarnya :D
Aku sedang ingin membahas itu sedikit saja. karena hari dimana aku tuliskan surat ini, aku sedang kangen aja. Kangen atas nama sahabat yaaah. Di sini. Banyak kisah yang sudah dan sedang aku lewati. Tanpa kamu.
Bukan berati aku sendirian loh cig. Masih banyaaaaaaaaaaaaak teman dan sahabat di sini, juga ada dia si penyemangat jiwa, Dede.
Stop mellow-melow.annya.. gimana rasanya terbang di atas awan? Bisa ngeliat rumah kecil-kecil dari atas langit? Gemeteran gak tuh keketut?? Hahaa *keketuuuut* kalok aku gak pakek kacamata, kira-kira bisa liat itu rumah-rumah gak? Entahlah. Aku mau coba mau coba mau coba. Bsok kalok udah punya jadwal terbang trus terbangnya ke luar negri, ajakin aku yah. Gratis gak? Aaah masa sama sahabat sendiri peliit :p
Ngomong-ngomong soal jadwal terbang, bsok cicig perlu buat list deh. Kan ada yang kepingin terbang ke luar negri niiih :D semoga ajeee tiap pergi ke beda negara, ada oleh-oleh wajib khusus buat aku *ngarep*maksa*
Hehe..
Ini surat keberapa yang aku tuliskan buat cicig? Mungkin surat pertama yaa *mengingat* tapi kayaknya nggak deh. Aku pernah menuliskan keluh hatiku waktu itu. dengan abhasa Inggris yang amburadul. Ampun deh ciiig. Salahnya pasti banyak kalok diperiksa sama orang-orang pinter itu :D tapi gapapa yaah. Selagi bisa dimengerti, terobos ajeeeeeee..
Setelah saat itu, ada banyak hal yang berubah cig. Aku paksa untuk dirubah tepatnya. Aku gerah pada kegagalan yang luar biasa saat itu. aku tahu aku tidak sendiri menghadapi kegagalan waktu itu. aku akui kesalahan ada padaku, seutuhnya ada padaku karena terlalu mementingkan urusan orang lain meskipun itu dalam hal pelajaran.  Tapi ya sudahlah. Nasi udah menjadi nasi goreng :D tidak ada yang perlu disesali. Daun yang jatuh tidak pernah membenci angin. Aku tidak akan menyesali apa yang sudah aku lakukan dihari kemarin, karena itu, hari ini dan esok haarus menjadi lebih baik. Harus lebih baik!! J
Oh iya cig. Sekarang aku jarang online difb atau twitter. Kenapa ya? Hmm lagi ada beberapa kesibukan yang menguras waktu, pikiran, dan tenaga. Selepas kegiatan itu, tugas besar menyambut. Menambah rentetan panjang waktu begadang dan alasan susah tidur :D yah, kembali lagi menyadari bahwa akua dalah anak Teknik, dan cicig: mantan anak Teknik :D .
Tetapi, aku sesekali buka jejaring social kok. Menatap penuh senyum pada beranda yang menampilkan foto dan kegiatanmu di sana. Ciiee. Melesat bak roket ya J Congratulation for all.. Im proud of you J nanti kasitau aku percakapan apa tuh sama instruktur yang duduk disebelah kanan, juga tentang semuanya deh. Aku akan menjadi tong sampah yang baik :D
Di sini. Aku tidak tinggal diam. Ada mimpi yang tinggi aku gantungkan 5 cm didepan keningku. Rasanya aku kembali menjadi anak SMU yang penuh ambisi. Aku ingin merebut semua yang ada didepanku. Aku ingin menjdi pemenang seperti dulu lagi, aku bosan dengan keadaan tanpa prestasi dan mengasihani diriku sendiri. Aku mencoba bangun lagi setelah terjatuh dari asyiknya bermain sepeda. Iya.. aku ingin sekali menjadi anggota tim konstruksi di kampus cig. Ketika aku berfikir apakah aku mampu? Aku mungkin tidak akan mampu. Siapa aku dijurusan itu? aku hanya mahasiswi biasa tanpa IP tinggi juga tanpa kemampuan yang mumpuni dan menonjol. Aku hanya bisa belajar belajar dan belajar. Melakukan segalanya dengan maksimal. Tetapi Allah Maha Segalanya. Ketika rasaku begitu tinggi dan ajakakanku ditolak oleh beberapa rekan, aku akhirnya memiliki tim untuk masuk dan diseleksi sebagai tim konstruksi. Sepuluh hari aku seperti bukal. Pergi jam 7:00 am dan pulang jam 10:00 pm. Pun memanjat tembok kos aku lakoni. INI PROSES. Aku berkata seperti itu pada diriku. Segalanya kami persiapkan dengan baik dan matang. Meskipun tetap kesempurnaan hanya milik Allah SWT. Hingga pada saat pengumuman pemenang, kami (GUARDIAN 2012) merebut juara dua. Alhamdulillah tiada henti aku panjatkan pada-Nya. Dan sekaarang, aku anggota Tim Konstruksi Teknik Sipil Universita Mataram.
Ada satu lagi hal yang aku raih dalam satu bulan: maret. Aku mengikuti karya ilmiah untuk pertama akli dalam hidupku. Hahhaa.. kegaitan menulis ini adalah hal yang paling aku benci. Kenapa? Karena aku tidak senang menulis dan terikat oleh aturan. Tetapi kali ini aku emncoba akrena perintah Pak Haerudin. Aku malu menolak tawarannya terus. Alhasil, aku mencoba menulis dengan aturan. Sama seperti usaha-usaha yang lain segalanya aku maksimalkan, mencuri waktu mencari materi dan terkantuk-kantuk menegrjakannya. Semaunya tidak berujung sia-sia. Aku menyabet juara tiga cig hadiahnya handyam Toshiba. SubhanaAllah, siapa yang menyangka aku akan mendapatkan alat itu Cuma-Cuma. Allah SWT tahu kalau aku suka jepret-jepret. J
Ini kisah seputar aku tanpa kebersamaan kita. Ada banyak kisah yang terjadi. Dan sejauh-jauhnya kita pergi, kita pasti pulang. Maka saat itulah, segala ceritera tumpah bersama tawa yang hangat.
Atas nama persahabatn kita yang berjalan damai, semoga sepucuk surat ini dapat mengeratkan silaturahmi dan persahabatan kita. J
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

            Ria Rizky Rahmalia
Mataram, 12 April 2014
10:46 pm






Komentar