#BBF-Ria Rizky Rahmalia


Surat buat Rina
Assalamualaikum warahmatullahiwabarakatuh
Haloo beqi.. apa kabar kamu :* ??
Sombong yaa gak pernah sms aku lagi. Okeeee nha okee..
Bagaimana kabar kuliahnya? Lancar-lancar aja kan? Semester ini ada praktik gak? Kalok gak ada lagi berati inha curaaaang. Masa kuliah gak pernah prktikum sih -.-
Beqi si tombong panci udah maem? *sok imut. Hahaha jangan lupa makan ya disana. Jaga kesehatan juga biar gak sakit. Ntar kalok sakit jadinya gak bisa kuliah terus kalok gak bisa kuliah jadinya gak bisa belajar. Terus kalok gak bisa belajar jadinya gak bisa jawab ujian. Terus kalok gak bisa jawab ujian nanti nilainya jelek terus nangis. Nah lo kalok nangis aku gak mau tolongin nangis juga Nhaaa :D
Jadi kesimpulannya kamu harus makan. Jangan sok diet-diet. Gapap kok mokkkkkoh lagi kayak dulu itu, sekali doank jelek gapapa kan :D
Aku gedddeeeek sama kamu nih. Kalok di sms sering gak bales. Itu hape kamu sembunyiin di gua mana sih. Atau kamu kasi pinjem ke orang terus lupa diambil? Atau keasikan maen gadjet yang kayak talenan itu, hahaha adoo barehjek begecok aku lek talenanmu yang keren itu (baca:Tab). Kamu tanyain kek kabar aku gitu. Masa kamu gak kangen sama aku yang imut ini *ngarep*. Dasar kamu tombong panci!
Kok aku malah ngomeh ya? Iya abisnya kesel sii..
Terus di sosmed kamu juga gak muncul-muncul. Astageee kamu kuliah apa kabur dibawa mau merariq. Mentang-mentang udah punya pacar kakak tingket *oops keceplosan*. Oiya, kakak tingket korbanmu itu apa kabar? Masih berjalankah hubungan itu?, jangan-jangan dia juga gregetan sama kamu gara-gara gak bales sms terus putusin kamu. Hahahahha rasain kamu jomblo lagi :D makanya jadi cewe itu jangan cepet bosenan Rinaaaaaaaaaaaaa. Haduuuh maaf-maaaaf ngomehnya kebablasan :D
Maaf ya inha :*
Meh kenalin donk ke aku. Mau liat cowok-cowok Jogja kayak gimana sih rupanya?  Apa keren, bersih, cool, ato gimana gitu.. beda gak sama anak-anak Unram yang dekil-dekil. hahahaha. Apalagi anak teknik. Ya Ampun kok gak ada yang sedap dipandang. Hahaha dua tahun maen sama mereka doank. Gimana gak bosen cobaaak.  Meh transferin donk cowok-cowok luar. Astage aku ngomong apa nha. Udah ngelantur banget. Becanda kok becanda.
Mereka bersih-bersih. Yaaah kadang-kadang dekil of the kumel kalok tugas-tugas udah begelanyat terus berebutan buat diselesein.  Bisa sampek gak mandi kita. Tapi yaa dibalik semua itu mereka baiiiik banget Nha. Solid banget. Apalagi mereka udah paham kita mesti jadi bukal buat nyelesein tugas-tugas itu. jadinya dijagain banget. Pkoknya cari pria yang kayak gitu ya… inget lo.pria. Bukan cowok. Tahu bedanya cowok sama pria gak? Kalok gak tau. Sabar aja dah ya.. hehe maksudku cari tahu Nha. Okeeh..
Kamu udah jalan-jalan kemana aja di Jogja?? Uhmm mauuu.. mau keluar Lombok. Mau keliling Indonesia dulu terus keliling dunia. Hahaha mau ke Bandung dulu. Mau kuliah S-2 disana. Mau ambil desain interior. Kayaknya asyik deh. Tapi aku dikasitau interior itu ribet. Mesti tahu ukuran semua-semuanya. Ukuran ranjang, ukuran kursi, jendela, pintu. Oh God. Itu aku dapetin cuman sampek semester dua aja lo nha :D
Nah.. kalok udah ke Bandung, pingin ke UI.
Pingin liat fakutas Teknik UI. Katanya temen, disana anak tekniknya keren-keren. Mereka kuliah cuman bawa tas tabung aja. Dan lagi-lagi aku pakek tas tabung cuman sampek semester dua. Haha.. terus sekarang tas tabungku jadi isi lemari dan debuan. Ayok kamu elapin tas tabungku.  :D ayok cepeeet :D
Nah kalok udah kesana. Terserah deh bakal kemana aja. Pingin jadi wartawan traveler gitu. Hahha. Biar bisa datengin tempat yang berbeda. Asyik banget kayaknya :D
Terus kalok kamu. Mau lanjutin kemana? Atau mau kemana. Ayok kita bermimpi dulu Nha. Mimpi yang kita letakkan 5 cm didepan kening kita. Jiaaaah gayanya aku ngomong-ngomong dialog artis. :D tapi itu kuncinya keyakinan sebenarnya. Keyakinan yang akan membawa kearah mana kita melangkah. Jadi selama bermimpi itu masih gratis dan tidak ada larangan, mari melakukannya. Tapi gak mimpi-mimpi doank. Harus dibarengi dengan usaha. Do the best, get the best. gini sih kata penjajah dari inggris dulu :D
Hoho.. udah ngomongin mimpi. Ngomongin pacar. Ngomongin apa lagi yaa hehee..
Besok kalok pulang, kita ke buka puasa alumni smansel ya. Aku gak pernah bisa dateng. Pas tanggal dua, selalu aja masih di Mataram dan dipenjara ama tugas. Allohu Akbar. Tapi gak apa. Aku gak bakalan menyesali semuaya. Karena jaun yang jatuh tidak pernah membenci angin. :D itu kata novelnya bapak Tere Liye.
Terus besok pas kamu pulang, kita makan cilok sama es kelapa muda lagi ya di Tugu. Kamu beli ciloknya, aku beli es kelapa mudnaya. Es kelapa muda buat kamu itu harus gak pakek susu dan harus gak pakek jeruk nipis. Atau mau aku tambahin, harus gak pakek kelapanya, biar kamu minum air gula sana!!
            Atau kita ganti aja jadi beli es rumput laut. Aduuuh aku melet makan es rumput lau di pinggir jalan deket rumah Inha itu. itu es rumput yang paling sreg rasanya masuk ke kerongkonganku. Kalok yang lain agaak gimana gitu.  Heheh .. besok kita list dulu apa dan dimana tempat wisata kuliner yang enak tapi gak nguras kantong. Okeee :D maklum kan kalok liburan jatah uang belanja mengalir ke dompet mamak lagi. Jadi stop dulu jadi anak kost :D
            Aku ada usul ini. pertama beberok bik par. Oke beberok bik par. Jangan beberok bik yem. Hehhe terus cilok tugu. Cilok pak ahyar rombong pink ijo. Terus beli tempura bermis ya.. waduh ditambah es jeruk kayaknya sedap tu Nha. Berlanjut ke nasi puyung Inak Esun yang punya cabang di Taman Selong. Itu ke nama ibu-ibu yang pingin dimakan sama bubund itu. ahhahaa dimakan nasinya maksudku. Bukan orangnya :D terus kemana lagi? Oiya sarapan nasi tanjung lagi bareng temen-temen fospast terus mau keliling Lombok bareng kaliaaaaaaaaan.. L pingin happy-happy bareng. Di sini memang sih banyak temen. Tapi rasanya hati ini hanya merasakan setulus-tulusnya adalah bersama kalian. Pasti masih ada rasa canggung kalok ada omongan yang berlebih. Tetapi bersama kalian, semakin rebut itu semakin asyik. Tidak ada bagian yang harus ditutup-tutpi. Semuanya terbuka dan blak-blakan termasuk hal paling ekek sekalipun.
Nha. Terkadang ketika jenuh melanda atau rindu ini menusuk. Ingin rasanya menghubungi kalian semua lantas membuat janji dan kita pergi mengukur jalan bersama. Tetapi kita bukan lagi kita yang dulu. Ada laut yang memisahkan kita. Ada banyak tugas sebagai mahasiswa/i yang menahan kepulangan kita ke kampung halaman. Jangankan kalian yang harus berada di atas awan untuk kembali ke kampung halaman, aku saja yang hanya tinggal duduk satu setengah jam tidak dapat leluasa untuk pergi-pulang seenak jidatku. Hmm L pun saat di rumah, juga tetap tidak bisa bertemu kalian. Inilah lelahnya penantian. Menunggu sahabat sehati yang merantau demi masa depan.
Tetapi, terlepas dari kebersamaan kita yang utuh tiga puluh dua orang, masih ada Ena dan Tante di sini. Jika aku tidak dapat pulang karena gak ada tebengan atau karena ada kegiatan lain, kos Ena dan Tante adalah tempat paling membahagiakan. Selalu aja ada hal yang kami tertawakan. Dan itu tertawa lepas Nha. Tertawa terbahak-bahak sampek guling-guling sampek keluarin air mata.  Rasanya semua rindu dan beban dikepala itu menguap begitu saja. tidur larut malam hanya untuk mengobrol entahlah itu obrolan berisi atau tidak, atau sekedar membuang waktu untuk menonton film Korea kegemaran Ena. Entahlah, semua terasa menyenangkan.
Ah iya Nha, ada tambahan kegiatan baru lagi yang selalu kami kerjakan. Inha mau tahu? Karena sekarang sudah ada kamera pribadi, kami sellau menrencakan untuk bepergian ke tempat-tempat yang berbeda setiap ada kesempatan. Lalu foto-foto tentunya. Agenda rutin yang gak akan bisa terlepas. Selepas itu, setelah puas bermain kita kembalai ke kos –kamar Ena-biasanya lalu memperhatikan secara detail ekspresi dari foto-foto tersebut. Hahah.. lucu sekali. Ini bagian paling bikin ketwa terbahak-bahak. Dan tidaka da yang boleh menghapus setiap foto jelek yang ada sejelek-jeleknya foto itu,  itu akan menjdai kenangan ayng menyenangkan.
Well, mungkin aku terlalu asyik bercerita ya nha. Mungkin aku cukupkan surat persahabatn ini sampai sini dulu. Kali lain kita sambung lagi.
Peluk sayang dari sahabtmu di bumi selaparang. Semangat kuliah sayang, selamat belajar. Jangan jadi pengecut di rantau orang yah J inget shalat tepat waktu dan berhubungan baik dengan osiapapyn ya.. salam sama mamaq, mamiq, kak dya, kak andi, adek affy, juga sama papuq J dadaaaaah beqi sayang J
Wassalamualaikum warahmatullahi wabaraktuh
Mataram,  27 April 2014
06:22 pm
                       


Komentar