#BBF-Rijalul Umam

Mataram, Ahad 13 April 2014
Kepada,
Abdurrahman Imam Prasetyo
Saudaraku tercinta nun jauh di sana *eaaaa :D

Assalamu`alaikum Warahmatullohi Wabarokatuh
apa kabar kau di situ Pras ? apa kabar Iman kau di situ ? semoga ditetapkan dan dimantapkan dalam Iman Islam
Gimana rasanya kuliah di STAN, tempat yang kau impi-impikan itu ? menyenangkan ? penuh tantangan ? atau gmna ? semoga kau Sukses di jalan yang kau pilih. Jangan lupa, apapun yang kita lakukan tidak lain tujuannya supaya kita semakin dekat dengan Alloh swt. Bukan bermaksud menggurui, daku yakin kau lebih paham tentang itu ini hanya sekadar kalimat yang keluar dari lubuk hati seorang sahabat yang menyayangi Antum karena Alloh, Insha Alloh.
Sebenarnya bingung mau nulis apa :D daku tak terbiasa menulis kecuali kalo kepepet :D kecuali kalo diwajibin oleh dosen atau senior di organisasi yang daku ikuti. Ceritanya THE POWER OF KPEPET :D
Ehh, siapa Doi kau sekarang ? :D kau tak pernah cerita-cerita lagi, kita sudah jarang merajut komunikasi, sudah jarang bercanda dan saling ejek. Namun ketahuilah, kau salah seorang sahabat yang selalu daku rindu, Sungguh, daku merindu, teramat sangat merindu tawa kita, senyum kita, obrolan serius antara kita. Sungguh, semua itu teramat sangat membuatku merindu pada sosok kau. Sampai sekarang, tak ada seorang teman yang seperti kau Pras.
Eh kenapa kau tak mampir ke kos waktu pulang kemaren ? eeee padahal jek daku mau ngajak kau liburan ke pante semeti sama pante mawie, sama birdpark di sekotong, sama pante elak-elak, sama banyak lagi :D
Pante mawie sama pante semeti tak jauh loo dari pante Mawun, tak jauh dari selong belanak juga. Masya Alloh Pras, di sana luar biasa indah Ombaknya gue pake de alias guede :D kalau kau renang di sana bisa-bisa kau pake gaya botol atau paling parah pake gaya batu :p

Ni salah satu fotonya :D (keren orangnya :p 
Kapan-kapan kalau kau pulang, kita keliling Lombok aok ? :D ternyata banyak tempat yang belum kita jelajahi. Semakin banyak tempat yang kita datangi, kita akan semakin sadar betapa banyak tempat yang belum kita datangi. Masya Alloh, bumi Alloh sungguh teramat luas, sungguh teramat indah dan agung.
Inget juga janji kau, suatu hari nanti kita akan menahlukkan Puncak Rinjani sama-sama
Mungkin nanti daku bersama Istri *eaaaaa :D
Ehh kau sudah berpikir tentang pasangan hidup ? daku memikirkannya hamper tiap hari dan memohonNya setiap waktu sama Yang Maha Membolak Balikkan hati :D memohon semoga daku ditakdirkan bersanding dengan First Love :D . *ehhh bukan Ditta loo :D
Kok malah ngomong ke sana kemari ya` ? :D kan daku udah bilang, bingung mau nulis apa :D inipun nulisnya di antara keributan :D daku menghadiri Undangan salah satu UKF (Unit Kegiatan Fakultas), Bengkel Seni Sativa (BSS) namanya. Daku nulis ini supaya ndak sering-serimg liat panggung di depen :D ngeriiiiiiiiiii pake bang to the et banget :D . ceritanya lagi Dance Ferformance gitu, hoeeekkk ceweknya mengerikan -_- kayak ulet kepanasan :D goyang dombret di atas panggung. Laki-laki normal mana yang tak takut melihat itu ? membangkitkan Syahwat tidak pada tempatnya -_- padahalkan setiap tempat ada perbuatan yang pas dan setiap perbuatan ada tempatnya. Semoga anak keturunan kita jauh dari perbuatan Lago (sia-sia) (Aamiin Allohumma Aamiin)
*aniiiiihhhh ko` malah ngomongin orang  ya ?:D okehh, lupakan soal ini :D anggap saja daku terbawa suasana karena sedikit kesal dengan acara ini :D

Ehh beberapa waktu lalu daku ketemu sama Ibunda kau di kantor Catatan Sipil, itu loo yang deket Taman Selong :D persisnya di Timurnya taman Selong :D
Daku gerogi. Mmmm ceritanya gini “kan waktu itu daku dimintai bantuan untuk oleh adeknya Almarhum Bapak untuk memperbaiki Kartu Keluarga beliau karena ada yang salah. Berangkatlah saya dengan baju Orange (baju lapangan Pramuka :D ) ke Kantor catatan sipil. Setelah menyerahkan berkas ke salah satu loket, daku mencari tempat duduk yang kosong. Ehh ketemu Ibunda kau, daku gerogi :D ngomong ha hi hu he ho, seakan akan lidahku tiba-tiba bertulang :D namun tak lama kemudian setelah daku melemparkan senyum, lidahku kembali tak bertulang. Ngomongnya santai :D .
“Ibu(sambil senyum)” kataku
“Eh mas Umam” beliau bilang.
“lagi ngapain Bu (sambil senyum) ?” tanyaku
“ini lagi buatin Beta KTP, kan udah 17 tahun” jawab beliau
“ohhh (sambil senyum, *oh iya ya Pras punya adq kataku dalam hati :D )” lanjutku
“mas Umam ngapain ?” Tanya beliau
“oh ini Buk, mau merbaiki Kartu keluarga (sambil senyum)”
“oh, gimana kuliahnya ? lancer ? Ibu sehat ?”
“””””” percakapan pun berlanjut :D
Hingga tiba pukul 12 kurang beberapa menit (daku lupa berapa persisnya :D )
Daku pamit mau duluan pulang lalu beranjak menuju parkiran.,,, lama duduk diparkiran, eh ketemu lagi, beliau juga mau pulang. Dalem hati mau bayarin parkiran, ehhhh Ibu kau duluan ngeluarin uang. Beliau bilang “Mas Umam, minta tolong kasi tukang parkirnya… sekalian sama mas umam”
“a I u a (lidah kembali bertulang) :D .. oh ya Buk
“ jawbku.
Beliaupun pamit. “Hati-hati Buk” kataku
“iya, mariiii, Assalamu`alaikum” kata beliau
“Wa`alaikumussalam”

Eh ngomongin apa ya ? :D ngomongin sesuatu yang tak membongkar kekerenan saya tapi :D nanti kalo kekerenan saya terbongkar, tak enak sama Mbk Zoo yang baca tulisan ini :p
Ndak enak kekerenannya terkalahkan :D *becanda Mbk Zoo :p

Oh ya ?
pernahkah kau terbayang bagaimana rasanya menginjakkan kaki di Makkah Al Mukarromah, tawaf, sa`I, melontar Jumroh dan lain-lainnya ? Masya Alloh Pras, saya inginnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn sekali Umroh di Bulan Ramadhan tahun ini :’) ingin menghabiskan waktu di Makkah selama Bulan Romadhon tahun ini. Ingin Naik haji juga. Daku tak pernah lupa untuk berdo`a di setiap sujud-sujud terakhir dan selepas berdzikir, supaya Alloh berangkatkan daku ke Makkah dan supaya Alloh memampukan daku memberangkatkan saudara seiman lainnya.
Oh ya, Romadhon tahun ini kau pulang kan ?!
Harus pulang yo ? :D
Rencananya, awal-awal bulan Agustus saya mau naik Rinjani :D
(eh, udah dulu aok :D daya baterai notebook saya mau habis :D )
Dari ruangan berukuran empat kali lima, jari jemari ini kembali melanjutkan tulisan yang sudah berminggu minggu(alias dua minggu :D ) tertunda karena ada UTS, pake gaya bahasa Alay ndak apa-apa kan ? :D
Daku lebih nyaman dan lebih mulus dalam menulis dengan bahasa alay ini :v

Okrayyyy… kita lanjutkan
Ingatkah dikau Pras ? bulan ini bulan Rajab loo salah satu bulan Harom (di surat Al Israa` mungkin tempat ayatnya. Daku lupa ? :D ahhhh dasar memang, terlalu banyak dosa sehingga daku menjadi pelupa, dasar memang daku terlalu sering melihat aurat lawan jenis sehingga hafalan yang hanya seujung kuku berkurang kualitas serta kuantitasnya. Mungkin daku yang salah karena melihat yang tak halal, atau salah mereka ? yang sengaja memampang auratnya, dengan bangga memperlihatkannya. Ah entahlah, mari kita Tanya pada kucing yang bergoyang :D )
Jangan lupa pelihara Tahajjud yoo, Dhuha, Shaum (puasa) sunnah senin kamis dan tanggal 13 14 15 Rajab. Hehehe kalau tak salah dalam sebuah hadist yang diriwayatkan dari Abu Hurairah Rasululloh SAW pernah memberitahukan Abu Hurairah kalau beliau (Rasululloh SAW) tidak pernah meninggalkan 3 amalan. Yaitu solat Dhuha 2 rokaat tiap harinya, puasa 3 hari di tiap bulannya (tanggal 13 14 15) dan Solat Witir. Wallohuta`ala wa Rosuluh `alam.

Rabu 14 Mei 2014, dalam ruang kelas pengap dan ger pake ah plus bang to the nget :D daku kembali melanjutkan tulisan yang siapa tau dapet pulsa dari Mbk Zoo yang cantik dan keren :D (bayar lima ribu atas pujian ini Mbk Zoo :D )
Apa kabar iman kau hari ini ? Insya Alloh bersinar ya
Kau sudah tilawah hari ini ? berapa Juz ? 1 Juz ? Subhanalloh One Day One Juz ni ye :D ODOJERS :D
Daku cerita boleh ? Ahad, 11 Mei kemaren daku ada 3 agenda yang bertabrakan waktunya. Pelatihan debat bahasa inggris (Lombanya jum`at tanggal 16 Mei nanti), Pelatihan 8 cara Asyik Hafal Al-Qur`an dan KOMPAS (Kompetisi Pengembaraan Pramuka SMAN 1 Selong). Parahnya lagi, tiga agenda tersebut menempati skala prioritas yang pertama. Sama-sama peting dan sangat mendesak :D.

Terpaksa, daku memilih untuk mengorbankan salah satu. Daku mengikuti pelatihan 8 cara asyik hafal Al-Qur`an dan merelakan pelatihan debat bahasa inggris. Pelatihannya bertempat di aula walikota mataram. Sekitar jam 7.50 daku tiba ditempat acara. Wuiiidiiiiiiihhhh, sesampainya di sana daku terkejut bin kaget :D dari jauh daku melihat, di dekat pintu masuk Lobi ada sekumpulan akhwat-akhwat dari Pondok Pesantren Al Aziziah Mataram. Akhwat umuran anak SMP tapi :D. Haidah, aset akhirat ni gumamku dalam hati. Beruntung sekali mereka yang sedari kecil mengenyang pendidikan agama lanjutku bergumam.
Tanpa tunggu lama, daku bergegas naik ke aula yang terletak di lantai tiga. Daku registrasi kemudian masuk. Subhanalloh, di dalam Cuma ada beberapa orang tua berpeci putih dan 1 orang anak kecil berpeci putih. Dakupun memilih duduk di samping anak kecil itu soalnya sang Pak Tua sepertinya sibuk, mungkin beliau termasuk panitia.
“Assalamu`alikum dq” sapaku ke anak kecil tadi
Anak tersebut tersenyum malu lalu menunduk.
“siapa namanya ? “ tanyaku
“Umam” katanya
Nah looohh, nama kita sama dq gumamku dalam hati.
“sama siapa ke sini ?”
“sama Bapak” katanya.
Anak itupun pergi menemui bapaknya :D takut mungkin sama saya :D
Setelah melihat kiri dan kanan, rasanya kurang nyaman duduk di kursi pertama. Dakupun pindah ke kursi deretan keempat. Awalnya sii mau duduk di kursi deretan ke tiga, tapi entah kenapa daku lolos duduk di deretan keempat :D ehhhh ternyata ada hikmahnya :D
Sekitar pukul 8.15, akhwat-akhwat yang tadi berkumpul di loby masuk semua. Para pesertapun mulai berdatangan satu per satu. Singkat cerita, pemateri mulai menyampaikan materinya. Dipertengahan penyampaian materi bagaimana menghafal daku tak sengaja menoleh ke kanan :D wuidiiiiiiiii. Daku tak sengaja melihat bidadari. Pun dia melihat kearahku :D
seketika itu juga langsung daku menghadap depan :D pura-pura memperhatikan pemateri

*bersambunggggggg :D


Ehhh udah dulu yooo :D
mulai males lagi nulisnya :D

Assalamu`alikum Warahmatulloh

Komentar