Postingan

Menampilkan postingan dari Januari, 2015

Mual?

Gambar
Hari itu, aku sudah mewanti-wanti akan adanya hari ini. Hari dimana kita tidak menginginkan peluang untuk bisa sekadar berteman. Hari dimana rasa benci lebih masuk akal daripada memaklumi.
Menyesal?
Seandainya menyesal dapat menyelesaikan masalah, aku akan menyesal dengan segenap jiwa ini. Seandainya menyesal dapat memperbaiki keadaan. Ya, but everyone had known that seandainya tak pernah berarti bisa. Hari ini tiba, rasanya baru kemarin aku mengukuhkan diri atas kemustahilannya. Aku percaya hari ini tidak akan pernah datang selama aku selalu waspada. Tidak akan pernah.
Yang terjadi?
Aku alpa. Aku tidak sadarkan diri bahwa tengah tidak waspada. Aku merasa sebagai pihak yang benar dan seharusnya tidak diperlakukan demikian. Aku salah. Tapi dia tidak benar sepenuhnya. Dia bahkan tidak separuh benar dari kebenaranku. Singkatnya, aku lebih benar dan pantas untuk mengambil sikap.
Lalu mengapa aku masih memikirkan?
Lemme call this a step for forgetting. Aku sadar akan melupakan hari ini sec…

Tidak Sadarkan Diri?

Gambar
Assalamualaikum warrahmatullahi wabarrakaatuh




Hoam. Akhirnya aku tidur. Dan sekarang uda bangun. Wkwk.
Hai, Blogku yang sudah berganti alamat. Luar biasa, signifikan banget penurunan viewers-nya. Pada kesesat yah? Haha. Maaf, entah mengapa menyadarinya justru membuatku lega lho. Beberapa link yang entah aku sadar atau tidak telah bagikan, menjadi tidak aktif lagi yah? Hihi. Alamat yang sebelumnya www.matsukenfin.blogspot.com berubah menjadi www.masihnyata.blogspot.com lalu kini menjadi www.masihnyata.com. Yang mengubah pikiranku untuk mengubahnya? Hum.. apa yaa.. entah deh. Seharusnya, memang sedari dulu kan yaa? Biar sesuai dengan nama blognya gitu. Tapi karena kesesuaian hati dan tindakan baru bisa sejalan kemarin, TADAA jadinya kemarin deh.
Apasih ah.
Ini tempat yang sama. Penulis yang sama. Actually,  I just wanna felt a piece of different things nowdays. Because someone says, “ga ada yang bisa merubah dirimu, selain dirimu sendiri. Lalukan hal yang berbeda, maka kau akan mengerti apa…

Nostalgia Bareng Fospasterz

Gambar
Assalaamualaikum warrahmatullahi wabarrakaatuh :)

Hai, Fospasterz. Apa kabar? Sehat? Sudah makan? Sudah mandi? Kapan liburan? Hehe.
Tetiba hati kecilku ingin tahu, sudah seberapa jauh langkah kita saling meninggalkan. Bukan meyoal jarak, tapi tentang seberapa sering kita masih mengaitkan apa saja yang terjadi di sekitar kehidupan baru kita kini dengan kisah di masa lalu; ketika kita masih di istana hijau.
Tetiba pula hatiku bertanya-tanya, apa kalian disana melalui tahapan-tahapan seperti di hidupku? Atau bahkan lebih, atau mungkin malah tidak sama sekali.
Pertama-tama, aku tidak hanya ingin tahu kabar kalian, karena aku (hanya)  ingin (tahu) kalian baik-baik saja. Terdengar memaksa? Hahaha, bodo amat. Eh, bagaimana? Sudah menemukan sahabat-sahabat baru yang menyenangkan? Yang susah–senang kalian berjalan beriringan? Yang selalu kau temui sebelum tidur dan menyapamu di pagi ketika membuka hari? Cei’ilah.

Wah, jika iya, itu good news. Artinya, di tempat yang berbeda, masing-masing kita belajar la…

Base Sasak

Gambar
Assalaamualaikum warrahmatullahi wabarrakaatuh



Meleku tao, meleku nyoba’ang. Ngumbe rasane nulis ngedu base sasak. Ndekku puti tao base sasak sebenerne. Leq bale kance leq sekolah ngedu base Indonesia doang eku. Taoku belajah base niki mun bekedek kance batur-baturku leq desa ijobalit, bale embahku. Jari, base sasak siq kutoang ino ye base sasak kasar marak niki. Base sasak niki mun de mele tao jak, luek gati macemne. Leq sekek desa be tao ne luek gati persine. Baleku leq bermis 2, base bermis 1 & 2 be wah ndekne pede logatne. Aning pancor malik, selekene bede egolanne. Jari, karena mule ndekne arak kesepakan mbe sik kenak dait mbe sik salak (mule ndarak sik salak so endah), be ngene so base sasak sik ku toang jak.
Meleku becerite ine, tentang rencanaku jemak mun jeri dengan sukses. Meleku belajah selapuk base leq dunie. Baeh mun  ku wah tao, ginku miak catetan marak ngene ngadubase ino. Base jawe be ndekku paham lalok sebenerne, laguk melet eku tao, meleku miak catetan ngedu base …

Karakter Orang Bergolongan Darah B versi Masih Nyata

Gambar
Assalaamualaikum warrahmatullahi wabarrakaatuh
Hai!
:D
Ada yang percaya dengan ramalan golongan darah? Ups, bukan, bukan ramalan. Maksudku, ada yang percaya dengan perkiraan karakter seseorang berdasarkan penelitian atas golongan darahnya?

Aku rasa belakangan ini sudah menjadi trend yah. Hum.. sejak SMA malah kayaknya. Itu sekitar 4 tahun silam. Terus kok baru dibahas sekarang? Yaa, suka-suka aku dong yaa. Hehe. Awalnya, aku juga sering cari tahu kok—sejak kebetulan tahu. Seru aja gitu soalnya. Ngibur. Ada beberapa yang benar, ada yang ‘ah masa sih?’. Padahal, sadar ngga? Kalau terlarut dengan prediksi (okray, kita sebut saja prediksi) golongan-golongan darah tersebut, secara ngga sadar, kita jadi mengotakkan diri lho, tepatnya mengotakkan pemikiran kita sendiri. Tersugesti dan susah mendobrak yang seharusnya gitu.  Ehem, aku minum sek yo.
Lanjut.
Nyatanya,  kita bisa jadi karakter golongan darah mana saja yang kita kehendaki lho. Walah, kok iso? Karena pada sebelum kita ‘terlalu mera…