Hoam.. Njiie Ada yang Mau Diwisuda


00:25 AM

Aku terbangun karena rasanya banyak hal yang ingin aku sampaikan. Iya, maunya nulis. Tapi ini body ga bisa diajak kongkalikong. Duh. Iya deh, nulis dulu dikit, mungkin ntar bisa lebih enakan tidurnya. Hehe.

Ehem.

Jadi apa yang mengusik alam bawah sadarku?

Gini..

Pertama-tama, tulisan ini aku dedikasikan untuk Princess-Princesss Kos Mawar. Tersebutlah Mbak Cynthia (Mbasin), Rizca (Risko), Mbak Eka (Kumekume), Mbak Vina (Gla), dan jajaran lainnya. Haha.

Tanggal 13 Februari udah lewat, sekarang 14 Februari.  Hari dimana 3 ekor Princess Kos Mawar akan diwisuda. Mereka adalah Mbasin, Mba Manda, & Mba Irsya. Kesemua kita tadi ke acara Pelepasan Calon Wisudawan & Wisudawati di lantai dasar masjid kampus, layaknya wali. Aku sebagai Papanya Mbasin, gitu. Keren kan?

Hoaam~
*mulai ngantuk*

Lanjut.

Banyak hal yang aku dapatkan dalam acara sesingkat itu. Pertama, persiapan berangkat kita, ehem, ini saran aja sih buat siapa aja yang di luar sana kalau mau datang di acara semacam ini. Kalau kamu cewe, mending pakai long dress deh. Kenapa? Karena dress code itu selalu sesuai dengan acara yang sebenernya bikin bingung, “ini semi formal atau formal?”. Gitu. Minjem punya temen  boleh-boleh aja, kayak seseorang tuh yang semalem dari atas sampe bawah minjem punya anak kos semua :p

Aku juga dapat pelajaran ketika pembacaan kalam ilahi di awal acara. Masya Allah, itu suaranya merdu banget. Bacaannya bikin merinding. Aku jadi inget, pernah pada sebuah acara ketika aku yang membacakan kalam ilahi, duh, beda banget. Aku ngga ada apa-apanya dibanding dia. Hiks. Pingin rasanya belajar baca Al Quran seindah itu. In Shaa Allah.

Lalu ketika pembacaan nama-nama calon wisudawan dan wisudawati terbaik per jurusan dan terbaik sefakultas. Yaa Allah, mupeng banget aku rasanya. IPK terbaiknya 3,98. Yaa Allah, beri Zulfin Hariani kesempatan. Yaa Allaahh. T_T

Jadi, itu orang tua/pendamping tiap calon wisudawan maju menemani ketika anak-anaknya diberikan cinderamata. Duh, pasti bangga banget. Aku kayak ngeliat bayangan Mama & Bapakku di sana. Aamiin. Terus waktu pemberian kata sambutan, wali dari calon lulusan terbaik diberikan kesempatan untuk memberikan beberapa patah kata. Oh Rob, Bapakku pasti bangga banget kalau ada di posisi itu di tahun 2016 nanti. Yaa Allaah. Ga berhenti-henti nyebut asma Allah pokoknya. Mupeng pake banget nget nget!

Lanjut makan-makan dan foto-foto. Aku dapat beberapa pencerahan, besok ketika aku di posisi yang dalam Malam Pelepasan gini, aku akan bawa tongsis! Apasih. Karena kebanyakan orang pengennya difoto bukan motoin!  Hihihi, pun aku berencana untuk memasang tarif ‘tukang fotoin’ gitu sebenernya tadi. Haha, lumayan banget kalik. Bekal untuk melanjutkan hidup. Halah.

Ehem, dan juga. Banyak stand makanan tadi tuh. Para Princess Kos Mawar saling lirik dan mengucapkan kalimat serupa dengan lirih, “waktunya wisata kuliner!”. Okray, maklumi saja, kami anak kos sejati. Okray, makasih atas permaklumannya.

Jadi, kami cobain tuh semua stand makanan. Nyaaam~ :9


blur coy, dimaafkan yaks, soalnya pake kamera depan dan cahaya ngga ngedukung. hehe.

kasi caption apa ya? soon deh. haha.
makanlah, nak.
nah, berikut adalah stand-stand favoritkuh:

stand soto banjar

stand bakso daging
stand pempek

Eh, itu foto-fotonya agak amatir photograph gitu yah, taulah kalo orang lagi di lingkungan makanan enak, lebih fokus makannya ketimbang merhatiin teknik motoinnya. Hehe.

Oh iya, ini ada satu stand yang ngga aku datengin, yaa taulah kenapa aku ngga ke sana :3

stand mie oriental-goreng mienya sampe wajan nyala2 gitu. haha

Perut kenyang, hati riang.

Aku jadi berpikir, menyenangkan sekali yah ternyata rasanya berada di dekat garis ‘akhir’. Iya, karena ini belum benar-benar berakhir. Namun setidaknya kita lebih dekat untuk melihat hasil apa yang telah kita perjuangkan atas nama mahasiswi selama ini. Akan tiba waktunya untuk setiap orang, ya, aku percaya kesuksesan itu punya jatahnya masing-masing buat tiap orang.

Ah, apalah yang aku tulis ini. Rasanya letih bingo dan aku butuh tidur banget. Secara seharian ‘keluyuran’ sambil hujan-hujanan gitu, malamnya malah kondangan. Okray, itu tidak seperti apa yang aku bilang sih sebenernya. Cuman tadi aku survei tempat TO dan tracking gitu sih, iya, hujan-hujanan, lumayan jauh juga tempatnya, cukup jauh untuk menguras bensin yang tadinya full sampe di bawah E.

Selamat buat Mbasin, Mba Manda, & Mba Irsya. Ah, anggap saja kami yang akan diwisuda tahun depan sedang nyicil wisuda sejak sekarang. Hehe. Kalau sudah jadi orang sukses, tetap ingat kita-kita yaks.

Ada lagi yang mau aku tulis. Tapi, besok aja ah. Uda malem nih. Bubay.
O yasumi nasai, My Blog.





Yogyakarta


Zulfin Hariani
140220150100



Komentar