Bad News and Good News :( :D

Assalaamualaikum warrahmatullahi wabarrakaatuh


Hai, aku ingin berbagi kabar sedih dan bahagia nih. Hiks.

Dimulai dari kabar yang mana yaa? Mainstreamnya sih mesti kabar sedih dulu gitu kan, biar ntar bisa dicover sama kabar bahagianya.

Hum..

Karena aku dalam peralihan antar keduanya, aku kabarkan mengenai.. emm.. nganu, aku kabarkan tentang hal yang ngga berkaitan aja deh yaa.

-_- *eh

Misalnya, tentang Uca yang keyboardnya bermasalah, iya, tuts huruf ‘t’nya ngga berfungsi seperti sedia kala. Ini huruf ‘t’ aku bisa tulisin dengan cara manual lho, copas maksudnya. Sedih dan ribet banget kan? Aku berusaha memilih diksi yang ngga ada huruf ‘t’nya. Kebayang ngga dalam tulisan kali ini semua huruf ‘t’nya adalah manual copas gitu? Ihiks. Malah makin banyak huruf ‘t’ ini mah. Jangan dibahas ah. Capek ngopas muluk.

Tapi maunya ngebahas nih, gimana dong?

Jadi cerita awal terjangkitnya tuh pas Mimin olarv.com MnG (Meet and Greet) buat yang kali pertama setelah launching yang heboh banget itu. Heboh banget? Iya, jadi ceritanya, kami persiapan launching cuman H-beberapa jam aja. Konsepnya dadakan, poster dadakan, semua-semuanya dadakan. Hebohnya itu ketika semua udah ready, eh malah pas waktu yang ditentukan tiba—sekitar pukul 20:00 WIB, kita para mimin kompakan kehabisan kuota internet. Bruakakakakakakak. Uda heboh nyebar poster kemana-mana nyuruh orang-orang like fans page yang dijamin bakal ada kejutannya pas jam tersebut, malah Olide ke Indomaret beli pulsa—yang ternyata ngga ada kembaliannya terus dianya pergi nukerin duit dulu baru bisa dapat pulsa. Terus aku, Iin, Saride, yang tetiba lola banget internetnya—tetiba diesemes operator kalo pemakaian kuota udah di batas normal, jadinya kecepatan dikurangi. Tethering lewat hape sungguh ujian kesabaran. Niar juga lagi packing gitu buat balik ke Surabaya. Pokoknya ngakak tiada henti gegara musabab-musabab yang unpredictable tadi. Ada adegan ngga diizinin share gegara salah lapak juga. Sampe pake aplikasi yang katanya bisa nginvite otomatis semua temen-temen di facebook buat ngelike FP Olarv hanya dengan sekali klik. Juga pembicaraan mengenai ‘menggunakan pesona Rina untuk mendapat like yang banyak’. Jadi, kalo Rina yang ngeshare, ntar mesti banyak yang respon gitu maksudnya. Secara, Rina kan primadona gitu lho. Bruakakakakak. Asli, jahat banget kita. Pokoknya malam itu heboh banget. Likers hanya dalam 4 jam semalaman bisa menembus angka 100 lebih. Asli ngga nyangka! Hari kedua sampai 200an malah. Sekarang masih keuhkeuh di angka 300an. Ehehe. Seru deh pokoknya behind the scene kekerenan anak Fospast dalam menjunjung Olarv. Photo Profil janjian disamain semua, DP di BBM juga. Akun path, instagram, twitter, facebook, line, whatsup, G+, blogger kami isinya olarv semua. Wabah olarv every where. Berhasil banget mengundang penasaran teman-teman lainnya. Didukung banget juga. Senang!

Eh, kejauhan nih OOTnya. Soridemori.

Yuk, kembali ke jalan yang benar.

Jadi, Mimin Olarv ketemuan di Sunmor (Sunday Morning). Mimin Olarv domisili Yogyakarta ada 5 jiwa, mereka adalah aku, Olide, Saride, Rei, dan Rina. Namun yang hadir hanya kami berempat, Rina sedang ada urusan semacam rapat gitu deh katanya. Kebetulan aku ada agenda nge-garage sale gitu juga sih di Sunmor, biasa, buat nambah dana event gitu. Hal pertama yang Saride katakan ketika mendapatiku menawari orang-orang dagangan kami adalah, “kotak malunya Ken emang udah rusak kayaknya..”

Am I cares? No.

Wkwkwk.


Jadi, kami putuskan untuk memilih rapat di tempat yang lebih kondusif, pun dapat menunjang sarapan, dan yang terpenting punya wifii kenceng. Harus dong yaa, internet adalah segalanya. Gimana mau buka olarv.com kalo ngga ada internetnya cobak? Sayangnya, itu hari Ahad dan masih pagi banget. Warung makan masih pada tutup. Juga, karena kami adalah anak-anak kos sejati, kriteria ‘terjangkau’  patut dipertimbangkan.

Rencana awal mau ke KFC Sudirman. Itu karena mereka buka 24 jam dan wifiinya kenceng, tapi mengingat porsinya yang kayaknya bisa lebih kalo di tempat lain dengan harga yang bahkan bisa tidak lebih, kami mengurungkan niat. Mau ke Olive tapi belum buka. Emang sih Olive ga ada wifiinya, tapi rencananya kami mau numpang makan doang gitu terus ke KFC buat ngenetnya dan hanya pesan minum doang. Namun mengingat keefisienan waktu serta Olivenya emang belum buka, kami urungkan niat mulia tersebut. Diputuskan untuk ke Omah Lodhong aja. Itu tempat makan dekat kosku. Haha. Ada wifii dan harganya standar juga, cuman, dia belum buka juga sih. Kami samperin jam 10:00, padahal dia buka jam 11:00. Pas nego-nego, eh ternyata dibolehin nunggu buka di dalam sambil ngenet. Ehehe. Jadilah kami rapat perdana di Omah Lodhong Kedai Kongkow. Azek.

Kembali ke masalah tuts huruf ‘t’ di Uca, netbookku.

Awalnya aku pikir kalau aku salah masukin password. Aku coba segala kemungkinan password yang mungkin saja aku pakai. Aku emang sering gonta-ganti password sih. Eh, ternyata ga bisa-bisa login juga. Duh, aku nyaris menduga bahwa aku beneran Alzeimer waktu itu. Hingga akhirnya aku menyadari suatu keganjilan dalam jumlah digit passwordku yang ‘kok dikit ya?’. Yes, huruf ‘t’ mengilang. Ini menyakitkan. Saride sarankan menggunakan on screen keyboard untuk buka password, bisa sih kebuka. Tapi untuk seterusnya gimana nih -_-

Rasanya galau sekali. Tiap hari tiap waktu, aku itu tipe orang yang mesti buka Uca. Kemana-mana juga bawa Uca. Ngapain juga bareng Uca. Sedihnyaaa. Aku coba semua tips di internet tentang penyakit Uca, ada yang bilang mesti menekan semua tuts secara bersamaan, ada yang bilang bersihkan dengan kuas, ada yang bilang restart berkali-kali. Tetap nihil. Lalu aku coba ke Samsung Center langgananku. Eh, dianya tutup gitu, ada plang ‘dikontrakkan’ depan rukonya. Huaaaa, sedih. Aku ke Jogja Tronik, malah masmbaknya bilang, ‘iya po udah pindah? Saya juga baru tahu.’. Nanya ke twitter mereka belum juga direspon. Duh, ini cara menyelamatkan Uca kepriben? Mana tugas lagi rajin-rajinnya silaturahmi gini. Ihiks. Sakitnya tuh di mana-mana. Di sini kadang saya merasa sedih.

“masa hanya gara-gara itu kamu badmood seharian, Fin?” protes seorang teman karena aku jadi misuh-misuh ga karuan.

“HALLOW?! LOE BILANG ‘HANYA GARA-GARA  ITU’? GO TO HELL!” asli, aku bĂȘte. Dan dia malah ngakak garing.

Sejak hari itu, rasanya belum ada kabar apapun yang bisa bikin aku senyum lebar. Operator XL pakai sering banget lagi gangguannya. Kuota masih banyak malah no connectivity mulu. Mana malam itu aku mesti ngeesemesin peserta seminar NBA (Ngobrol Bareng Antv) buat Rabu besok. Mau via sms pun sama aja, pas aku isi pulsa, mas counternya bilang, ‘XL lagi gangguan, Mbak.. belum bisa isi pulsa’. What a day!

Namun, rupanya Allah SWT sangat sayang dengan hambanya yang keren ini. Hal pertama yang datang ketika XL mulai stabil adalah berita mengenai Creation Festival yang Antariksa ikuti beberapa waktu yang lalu (kisah lengkapnya bisa dilihat dengan klik di sini). Dari grup BBM, email, twitter, sms, memberitahukan bahwa kami lolos babak final dan maju ke tahap selanjutnya. Alhamdulillaah. That moment, rasanya NYESS banget ini qolbu. Duh, ucapan Alhamdulillah emang ajaib. Allah emang paling bisa deh. Jadi keflashback otomatis di benakku pas detik-detik terakhir kami ngirim proposal. Sampai begadang bareng juga ngerjainnya di KFC Sudirman, hari itu body dan otak kami rasanya udah dimaksimalin banget buat seharian dah pokoknya. Sampe ketiduran-bangun-ketiduran dan seterusnya. Ampuni Zulfin Hariani yaa Allah, yang tidak pandai bersyukur ini.

Pun, untuk nulis ini note rasanya agak pesimis di awal sebenernya. Yaa itu tadi, gegara tiap huruf ‘t’nya musti dicopas manual semua. Iya, huruf ‘t’ yang ini juga. Tapi, rasanya pengen banget untuk nulis. Yaudah sih, copas manual kayak gini kapan lagi cobak? Wkwkwk.

Eh, sebenarnya, itu dia tadi good news and bad news yang aku maksudkan di awal. Hehe. Kok sekarang rasanya kayak good news semua yaa? Jadi lupa kalau lagi sedih.

Hum..

Doakan Uca cepat pulih dan Tim Antariksa bisa lebih melangkah yaa. Halah. Cukup sekian laporan buat kali ini, kapan-kapan aku mau cerita banyak lagi deh! Oh iya, aku ada rencana mau buat edisi ‘Dongen Bersama Kakak Fifin’ di Sound Cloud lho. Wkwk. Just wait and see ajah yah.

Terakhir, aku cuman mau bilang, untuk siapa saja yang membaca tulisan ini. Jangan lupa bahagia yaaa, mana senyumnyaa?? :D


Wassalaam

Bonus:


Ini beberapa foto dan screenshoot yang mainingful banget; tentang yang aku ceritakan di atas:

olarv.com via masihnyata.com

hai, Olarv via masihnyata.com


launching dadakan via masihnyata.com
DP BBM Olarv semua via masihnyata.com

mau launching via masihnyata.com
kuoa mimin olarv abis via masihnyata.com

yang bagian ini ngakak aku! via masihnyata.com

biar kompak :D via masihnyata.com

ini mimin olarv pada gelo :D via masihnyata.com

kesepakatan ceritanya :D via masihnyata.com

trafik olarv mulai naik via masihnyata.com
disarankan pakai aplikasi nginvite otomatis :D via masihnyata.com

via masihnyata.com

via masihnyata.com

via masihnyata.com

via masihnyata.com

via masihnyata.com

FINNALY! :D via masihnyata.com
para OLARVA via masihnyata.com

para OLARVA via masihnyata.com

para OLARVA via masihnyata.com

para OLARVA via masihnyata.com

para OLARVA via masihnyata.com

para OLARVA via masihnyata.com

para OLARVA via masihnyata.com

bisa gabung nulis artikel juga lho buat siapa aja di olarv.com :D via masihnyata.com
first MnG Mimin Olarv @OmahLodhong via masihnyata.com

pembahasan perama MnG Mimin Olarv via masihnyata.com

mulai merancang :D via masihnyata.com

dapat diskon 5% gegara aku punya kartu member :D *penting ga sih?* wkwk via masihnyata.com

see you at 2nd MnG, Min! :D via masihnyata.com

Duh, jadi album foto gini yaa postingannya. Wkwk. Rapopolah. Masih banyak yang lainnya sebenernya, tapi yang tentang Olarv segitu aja udah cukup banget deh kayaknya :D selanjutnya tentang yang Creation Festival nih:

penguasa perpustakaan jurusan :D via masihnyata.com

mungkin Adam letih, ia pulas :/ via masihnyata.com

Antariksa garap city branding Solo :D via masihnyata.com

tiap ke Legend Cafe mesannya mesti ini :D via masihnyata.com

Antariksa minus Fathan via masihnyata.com

Grup BBM Antariksa via masihnyata.com

waktu di KFC Sudirman :D via masihnyata.com
alhamdulillah, good news coming! :D masihnyata.com

good news coming! :D masihnyata.com

good news coming! :D masihnyata.com

good news coming! :D masihnyata.com

good news coming! :D masihnyata.com

good news coming! :D masihnyata.com


Segitu aja dulu deh yaa postingan kali ini :D

Bubay~



Yogyakarta



Zulfin Hariani
170320151237

Komentar