Siapa Bilang Waktu Berjalan Lambat?

Assalaamualaikum warrahmatullahi wabarrakatuh

Wah, ga kerasa aku sudah semester 6 (enam) aja sekarang. Aku ingat ketika aku menulis tentang Fospast di blog ini, waktu itu aku masih kelas 3 (tiga) SMA dan masih selalu produktif untuk memosting tulisan setiap hari. Haha.

Siapa bilang waktu berjalan lambat?

Buktinya ga kerasa tuh, udah sampai tahap ini aja akunya. Udah daftar KKN, mau KKL, terus bentar lagi magang, moga dilancarin ngurus skripsi dan persiapan wisuda tahun depan juga. Aih, udah berapa tahun lewat tuh?

sudah daftar KKN, rencana penerjunan 1 Agustus 2015
Beberapa temanku juga udah ada yang diwisuda, kerja, bahkan menikah. Ini nih kayaknya kehidupan yang lagi dihadapin sama anak-anak kelahiran tahun 1990-an. Iya ngga sih? Terus, kita juga mulai ketemu tuh sama orang-orang yang karakternya ajaib banget. Dari orang-orang yang panikable, galauable, fleksible, cuekable, melankolisable, jorokable, nyebelinable, munafikable, pendustable, sokable, dan able-able lainnya. Entah deh itu ada di Kamus Besar Bahasa Indonesia atau ngga, tapi emang beneran mereka bertaburan di jagat raya. Haha.

Di tahap ini, pencarian jati diri masih dicari. Beberapa mengaku belum menemukan, beberapa mengaku sudah menemukan, beberapanya lagi mengaku sudah mulai melihat cahaya terang (nah, yang ini baru aku). Kita mulai berada di lingkungan yang memang hanya membahas topik yang sama hampir setiap hari. Aku misalnya, lingkunganku yaa membahas segala aspek yang berkaitan dengan komunikasi. Mulai dari strategi, taktik, riset, marketing, produksi media, professional image, jurnalistik, proposal, kepanitiaan, lowongan magang, lomba-lomba tentang Public Relations, beasiswa, pertukaran pelajar, sampai cinta-cintaan. Ebuset. Yaa, yang dibahas mesti seputar itu-itu aja setiap hari. Enaknya sih aku jadi fokus di jurusanku, dan itu ngebuat aku sadar, bahkan jika jurusan didalami dan dibahas lingkup yang itu-itu saja setiap hari, rasanya tetap saja masih terlalu luas. Iya, ilmu itu luas sekali.

Semakin menuju tahap selanjutnya, aku sadar. Untuk melalui itu semua, kita memang tidak bisa mengandalkan siapa-siapa selain diri kita sendiri. Setiap orang punya schedule dan prioritasnya masing-masing. Passion kita juga ga bisa disamain. Nah, jadi emang bener banget untuk penting menjadi diri sendiri dan harus bisa melakukan banyak hal sendiri. Daftar untuk KKN, beasiswa, exchange, dll misalnya, yakalik loe mau nungguin biar bisa barengan terus sama sohib loe? Kapan kelarnya? Schedule yang lain apa kabar deadlinenya?

Mampu bekerjasama di dalam tim emang penting banget, tapi mampu menyelesaikan kewajiban diri sendiri juga ga kalah penting. Ayolah, masa depan sudah di depan mata. mau malas-malasan berapa tahun lagi?

Semoga segala schedule berjalan lancar, aamiin allaahumma aamiin. Semoga diberikan kemudahan dan selalu dalam lindungan Tuhan. Aku percaya kok, ngga satupun kejadian di dunia ini yang luput dari pandangan Tuhan, ngga ada yang namanya kebetulan juga. Semuanya adalah bagian dari rencana perfect Tuhan yang benar-benar sesuai dengan kemampuan tiap hambanya. Segala yang terbaik untuk yang berusaha melakukan yang terbaik.


Wish me luck!



wassalaam






Yogyakarta



Zulfin Hariani
100320151140

Komentar