Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2016

Untuk Kau, Seseorang yang Merasa Kesepian di Luar Sana

Gambar
Untuk kau, seseorang yang merasa kesepian di luar sana.
Mereka mungkin memandangmu sebagai pribadi yang memiliki banyak kenalan. Beberapa kerabat dari bidang yang kau geluti, orang-orang yang bersamamu di rutinitas tempat kerja, tetangga di tempat tinggal, wajah-wajah sumringah di foto acara reuni, sapaan ketika berpapasan di jalan..
Mereka  mungkin melihatmu sebagai seseorang yang pantas dikagumi banyak orang. Selalu ada orang lain yang menginginkan posisimu. Selalu ada orang yang seharusnya menjadi alasanmu untuk lebih bersyukur. Di mata beberapa orang, kau begitu hebat.
Walau begitu, ada hal yang luput dari pandang mereka. Selalu begitu.
Aku tahu, rasa ramai yang kau rasa tidak pernah benar-benar nyata.

Kepada kau, seseorang yang merasa kesepian di luar sana.
Mudah bagimu menyelesaikan banyak hal sendirian. Apa yang kau pilih untuk jalani dalam hidup ini, adalah putusanmu. Kau merasa mampu berpikir sendiri, melakukan apapun sendiri, keluar sendiri, menghabiskan waktu hanya sendiri.

Princess Kos Mawar Goes to Hutan Pinus, Imogiri, Yogyakarta

Gambar
Assalaamualaikum warrahmatullahi wabarrakatuh
Jadi, ini ceritanya late post gitu. Aku sering sebut-sebut tentang 'Princess Kos Mawar' kan yah? Mereka adalah orang-orang yang nemenin perjalananku selama di Yogyakarta, tepatnya di keseharian waktu ngekos. Teman suka-duka gitu deh. Masak bareng, makan bareng, minum bareng (ini serius, sering gelas kita pake gantian *ups), tidur-nonton-jalan-liburan-ketawa-nonton-pinjemin barang-ke masjid-sahur-buka-ngerumpi-dan banyak lagi yang kita lakukan bareng.
Walau beberapa udah mulai keluar barisan (baca: lulus dan kerja duluan), tapi In Shaa Allah kita yang masih tersisa tetap solid, eh, yang uda jadi alumni Kos Mawar juga tetep rame di grup kok! Hehe. Kita sudah mulai hapal karakter masing-masing, tau kebiasaan baik dan buruk, tau luar-dalam *iykwim. Tau semua-semuanya deh. Haha.
Nah, beberapa waktu yang lalu, kami sempat jalan-jalan tuh ke Hutan Pinus di Imogiri, Yogyakarta. Dengan bermodalkan Si Hikari dan VivaVideo di dalamnya. Aku i…

meaningless

Gambar
jika masih engkau
duduk dekat pintu hingga
senja tutup hari untuk
tungguku pulang
.
walau selalu engkau
temukan aku tak jua
datang
.
namun tetap engkau
pilih ulang hari dengan
buka pintu dan
harap aku kembali
.
jika masih, selalu, tetap engkau
seperti itu
namun masih, selalu, tetap aku
seperti ini
.
maka satu-satunya hati yang
akan sepi hanyalah
dia yang lebih dulu
berhenti
.
.
.
.
e4.101, fisipol
zulfin hariani